5 Tipe Penonon Film, Kamu Termasuk yang Mana?

Vallesca Souisa | 19 Juni 2022 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penonton Film ternyata ada tipe atau jenis-jenisnya guys, berdasarkan kebiasaan mereka menonton. Nggak semuanya sama, mulai dari jenis pilihan film yang ditonton, bagaimana ia menanggapi setiap film yang ditonton, ada yang Cuma sekedar hiburan, ada yang benar-benar mencari makna dan pesan dari film tersebut.

Berikut ini 5 tipe penonton film. 

Si Maniak Nonton, Penonton Segala
Biasanya, nih, tipe penonton film yang satu ini menyukai hampir semua genre film saking Sukanya menonton. Mereka juga bisanya nggak ketinggalan akan update-an film terbaru, guys. Kalau bisa mereka ikutan premierenya. 

Si Kritikus Film
Para penonton ini adalah penonton yang kritis. Ketika menonton, mereka akan memerhatikan segala aspek yang ada di film tersebut. Mulai dari jalan cerita, sound effect, editing, sampai ke akting para pemainnya. 

Si Pengikut Tren Film
Ada yang nonton karena penasaran, tapi tipe yang satu ini harus nonton karena memang nggak mau ketinggalan “hype” atau tren film yang lagi berlangsung. 

Si Tim Nunggu di OTT
Sejak pandemic layanan TV aplikasi berbayar digital atau OTT jadi high demand. Semua orang larinya ke OTT. Dan memang akhirnya banyak film yang rilis di OTT. Ini akhirnya terus berlanjut, jadi tren tersendiri. Sejak itulah, dari pada pergi ke bioskop,mending nunggu aja deh di OTT. Sekarang nggak lama juga kok, jarak dari tayang di bioskop hingga akhirnya muncul di OTT/ 

Si Anggota Fandom Tertentu
Dunia film pun memiliki fandom-nya. Isinya adalah orang-orang yang sangat berdedikasi pada film tertentu. Contohnya, fandomnya Marvel. Fandomnya Harry Potter. Fandom Juraassic Park atau Jurassic World. Mereka hanya fanatic pada film-film keluaran atau waralaba tersebut.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait