Kisah Inspiratif Pemuda Asal Bone Raih Gelar Master of Science di Kagawa Nutrition University

tabloidbintang.com Rabu, 29 Juni 2022 04:00:44
ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Di tengah wabah Covid-19, kisah inspiratif yang menggugah semangat bermunculan. Salah satunya, datang dari Akrim Said, pemuda asal Bone, Sulawesi Selatan yang meraih gelar Master of Science di Kagawa Nutrition University melalui Ajinomoto Scholarship. Ia adalah peraih Ajinomoto Scholarship tahun ajaran 2019. Saat periode seleksi, Akrim mengalahkan puluhan kandidat lain dan menjadi pemenang untuk melanjutkan studi S2 di Fakultas Ilmu Gizi Kagawa Nutrition University. Akrim menggambarkan seleksi Ajinomoto Scholarship berlangsung ketat dan menantang. Karenanya, ia bersyukur bisa lolos dan meraih cita-cita.

“Walau seleksinya ketat, tapi 1.000 persen tim Ajinomoto sangat support dengan awardee-nya. Selain tuition fee serta living cost, kita dapat kesempatan factory visit juga berbagi pengetahuan bersama awardee dari kampus dan bidang studi lain,” katanya lewat siaran pers yang kami terima pekan ini. Ia lantas berbagi tips bagi yang ingin ikut Ajinomoto Scholarship mendatang. Pertama, luruskan niat agar tujuan belajar ke Jepang bisa jadi manfaat.

Kedua, jika masih mahasiswa, perbanyak aktif di kegiatan seperti organisasi, ikut lomba, aktivitas sosial, hingga asisten praktikum. Ketiga, pelajari Bahasa Jepang sebelum berangkat agar survive dan dapat nilai lebih saat seleksi. “Terakhir, perbanyak amal baik khususnya kepada orang tua, ditambah amal-amalan sunah bagi yang Muslim,” ungkap Akrim yang menyusun tesis soal edukasi gizi berbasis eletronik (E-book). Dalam tesisnya, ia mengulas cara mudah dan cerdas mempraktikkan hidup sehat. Salah satunya, memperhatikan kemasan makanan yang akan dikonsumsi alias cerdas membaca label makanan.

Akrim Said pun membeberkan rencana setelah meraih gelar Master of Science dari Kagawa Nutrition University. “Saat ini saya jadi pengajar di bidang Physical Education and Islamic Study di YUAI Islamic International School Tokyo. Di samping mengajar, saya ingin bikin beberapa media edukasi gizi yang menyenangkan,” ujarnya. PT Ajinomoto Indonesia berkomitmen memberi kesempatan bagi muda-mudi Indonesia melanjutkan studi S-2 ke beberapa universitas ternama di Jepang setiap tahun.


Penulis tabloidbintang.com
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore