5 Karakter Pasangan Berdasarkan Pilihan Musik Ala Pakar Vicky Chiu

tabloidbintang.com | 17 Juli 2022 | 02:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Esensi musik adalah menyampaikan perasaan. Seperti halnya fashion dan kebiasaan, musik juga menunjukkan gaya dan vibes seseorang. Anak muda zaman sekarang suka mengeksplor cara untuk match sama orang tanpa harus kehilangan jati diri. 

Untuk itu, aplikasi kencan Tinder berkolaborasi dengan Vicky Chiu, Pakar Terapis Musik asal Taiwan, yang bisa membantu kamu menemukan soulmate dan match yang ideal di ‘Music Mode’.

Tinder baru-baru ini mengungkapkan fakta bahwa musik menjadi interest paling populer yang dipasang di bio. Setelah music mode hadir di fitur Explore, 40 persen pengguna dewasa muda di berbagai belahan dunia sudah pasang lagu favorit lewat fitur ‘Anthem’ di profil mereka, dan ini terbukti membuat jumlah match meningkat hingga 10 persen. 

“Berdasarkan penelitian, selera musik sangat berkaitan dengan kepribadian, perasaan, hingga pikiran seseorang. Setelah berbagai pendekatan dan riset, kami akhirnya bisa berbagi insight tentang bagaimana anak muda merepresentasikan diri mereka lewat lagu yang mereka bagikan di Tinder, saat mencari match. Musik berperan sebagai ice breaker yang efektif, namun percakapan yang tulus lah yang mengantarkan ke jenjang selanjutnya,” ujar Vicky Chiu. 

Vicky telah menyusun riset internasional yang melibatkan 300,000 peserta dan data, yang dikumpulkan selama 17 tahun terakhir, untuk mengungkapkan 5 jenis vibes berbeda yang digambarkan lewat musik. Jika kamu mencari seseorang yang respect sama selera kamu, cari tahu 5 vibes yang bisa kamu tunjukkan lewat pilihan musik kamu berikut ini :

1. Tipe otentik dan romantis 

Kalau kamu berjiwa romantis, jujur, dan mencari hubungan yang bermakna, kemungkinan besar kamu adalah tipe yang tulus nan romantis. Menurut Vicky, tipe musik yang mellow seperti soft rock, R&B hingga genre adult contemporary adalah cerminan karakter tersebut. 

Rekomendasi anthem: Break My Soul - Beyonce dan Kukira Kau Rumah - Amigdala.

2. Tipe mudah bergaul yang karismatik 

Senyum charming adalah karakter dari pribadi supel dan karismatik ini. Biar vibes-nya makin keluar, jenis musik yang sederhana dan bikin relax, seperti country dan unplugged music menggambarkan kepribadian yang mudah beradaptasi dan penasaran mengeksplor hal baru. Dengan pasang musik kaya gitu di profil Tinder kamu, memunculkan kesan bahwa kamu orangnya suka ngulik pengalaman baru kaya traveling, dan antusias sama hal yang kamu suka banget. Kalo soal pacaran sih, kamu tipe yang suka nostalgia, makanya gestur-gestur romantis nan ‘effort’ cocok sama gaya kamu! 

Rekomendasi anthem: Diri - Tulus dan Lover - Taylor Swift

3. Tipe yang pintar dan dewasa

Mencari seseorang yang stabil, suka film klasik dan hal-hal berbau seni? Kalo kamu orang yang dewasa, cerdas, suka mengeksplor hal baru, suka bertukar pikiran dengan teman, maka saat mengeksplor music mode, kamu mungkin bakal suka jenis anthem yang inspiratif sekaligus kompleks, serta dinamis, seperti genre musik klasik, operatic, avant-garde, hingga jazz tradisional!

Rekomendasi anthem: Silver Rain - Rendy Pandugo dan Senja Teduh Pelita - Maliq & D’Essentials

4. Tipe keren yang independen 

Apakah teman-teman kamu suka kasih pujian kalau kamu orang yang berkarakter dan unik? Mungkin first impression kamu di mata orang-orang sedikit ‘dingin’, tapi setelah kenal, mereka akan sadar bahwa kamu orang yang tidak mudah terbawa arus dan punya perspektif yang unik tentang dunia. Musik yang paling bisa menggambarkan sisi rebel tapi asyik dari kamu adalah tipe musik yang intens, penuh dengan distorsi, berisik dan agresif, seperti musik-musik rock klasik, heavy metal hingga genre power pop. 

Rekomendasi anthem: I Ain’t Worried - OneRepublic dan Semua Orang Pernah Sakit Hati - Lomba Sihir

5. Tipe pemberani yang antusias

Kalau kamu mencari hubungan yang bisa bikin kamu to the point, proaktif, sekaligus juga mengikuti tren dan pop kultur - mungkin kamu bisa mencari match yang bisa mengimbangi lifestyle kamu yang energetik! Nah, genre elektronik seperti rap, electronica hingga euro-pop bisa jadi pilihan pas buat mendeskripsikan kepribadian kamu. Jenis musik tersebut juga bisa menyampaikan sifat kamu yang ekspresif, jadi, calon gebetan kamu bisa kebayang serunya kalian kalo pacaran nanti. 

Rekomendasi anthem: You Made Me Smile - Oslo Ibrahim dan I Like You (A Happier Song) - Post Malone dan Doja Cat

***

Penulis : tabloidbintang.com
Editor: tabloidbintang.com
Berita Terkait