Wajib Tahu! Efek Samping Minum Teh di Pagi Hari Saat Perut Kosong

Vallesca Souisa Selasa, 26 Juli 2022 13:00:26
Ilustrasi (depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Minum secangkir teh saat sarapan diyakini baik untuk kesehatan. Namun, perlu Anda ketahui juga ada beberapa efek samping minum teh saat perut kosong. Itulah sebabnya menurut ahli gizi Dr. Rohini Patil, MBBS seperti dilansir dari Pinkvilla, mengapa penting untuk minum teh dengan makanan atau camilan Berikut efek samping yang mungkin disebabkan oleh minum teh saat perut kosong di pagi hari:

Sulit tidur

Perubahan suhu tubuh secara tiba-tiba yang disebabkan oleh keringat setelah berolahraga atau saat minum obat yang perlu diminum pada malam hari sebelum tidur.

Sakit kepala

Dapat disebabkan oleh dehidrasi akibat keringat berlebih atau terlalu banyak berolahraga di siang hari. Ini dapat dicegah dengan minum banyak air sebelum tidur dan minum obat di malam hari, bukan di siang hari, terutama jika Anda meminumnya untuk masalah jantung seperti tekanan darah tinggi atau gagal jantung.

Kembung dan gas 

Ketika Anda minum cairan panas sebelum makan, itu menyebabkan perut Anda mengembang dan memberi ruang untuk makanan di dalamnya. Proses ini meningkatkan tekanan di dalam sistem pencernaan Anda yang menyebabkan kembung atau pembentukan gas.

Pusing

Kafein dikenal menyebabkan pusing pada beberapa orang. Mungkin karena dehidrasi atau mungkin karena alasan lain yang belum bisa diidentifikasi sampai saat ini. 

Detak Jantung Tidak Teratur

Kafein dapat juga meningkatkan detak jantung pada beberapa orang yang disebut aritmia. Detak jantung abnormal ini juga dapat menyebabkan kecemasan dan serangan panik antara lain.


Penulis Vallesca Souisa
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore