Rahasia Memilih Kursus Bahasa Inggris Online yang Berkualitas

tabloidbintang.com Minggu, 31 Juli 2022 22:00:13
Ilustrasi (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam pembelajaran, setiap orang memiliki preferensi untuk metode pembelajaran yang  efektif. Ini juga berlaku untuk belajar bahasa Inggris. Ada siswa yang suka belajar sendiri, namun ada juga yang lebih nyaman di kelas. Jadi, untuk mendapatkan hasil terbaik dari belajar suatu kursus, ikuti tips ini untuk memilih  kursus bahasa Inggris online yang berkualitas. 

1.    Memilih Belajar dengan Native Speaker

Tidak semua tempat bimbingan belajar bahasa Inggris dapat menghubungkan Anda dengan native speaker. Artinya, ada juga kelas yang gurunya orang Indonesia biasa. Faktanya, guru terbaik untuk belajar bahasa asing adalah mereka yang menggunakan bahasa itu sebagai bahasa ibu mereka. 

Tidak hanya belajar “dari sumbernya”, belajar dengan penutur asli juga melatih Anda untuk mendengarkan pengucapan kata-kata dalam bahasa Inggris, sehingga meningkatkan pengetahuan Anda tentang bahasa ini tidak hanya dalam bahasa Inggris, bahasa resmi tetapi juga bahasa gaul dan informal. 

2.    Memilih Tempat Kursus yang Menawarkan Beberapa Tingkatan 

Rata-rata, kursus bahasa Inggris membagi peserta kursus ke dalam level yang berbeda. Namun, ada orang yang hanya membaginya menjadi tiga kelompok tingkatan, ada orang yang memiliki empat tingkatan, dan ada orang yang membaginya menjadi enam tingkatan. 

Tentunya semakin banyak level yang harus Anda selesaikan, semakin banyak pula materi pembelajaran yang akan Anda dapatkan di setiap levelnya. Dengan cara ini, pengetahuan yang Anda peroleh juga akan lebih diingat di kepala Anda. 

3.    Menyediakan Program E-learning 

Sebagai orang dewasa, aktivitas Anda tidak hanya untuk belajar tetapi bisa untuk bekerja atau aktivitas lainnya. Oleh karena itu,  tidak selalu mungkin untuk mengambil kursus bahkan jika Anda menginginkannya. 

Untuk mengatasi masalah tersebut, pilih kursus yang menawarkan program Pembelajaran Online. Meskipun pembelajaran jarak jauh tidak berarti institusi pendidikan yang Anda manfaatkan juga terbatas. Saat belajar online, Anda tetap bisa berinteraksi dengan native teacher, dan mendapatkan materi yang sama seperti belajar tatap muka. 

4.    Memilih Tempat yang Menawarkan Pelajaran Praktis 

Kursus bahasa Inggris yang berkualitas tentu dapat menyediakan tempat di mana siswa dapat melatih kemampuan bahasa Inggris mereka dengan baik. Pilih tempat yang menawarkan pelajaran praktis, seperti latihan berbicara atau menulis. 

Biasanya, seseorang harus belajar bahasa Inggris, terutama untuk meningkatkan keterampilan berbicara mereka. Oleh karena itu, pilihlah lokasi les bahasa Inggris yang menawarkan pilihan les berbicara  terbaik. Semakin sedikit siswa yang terlibat di setiap kelas,  semakin guru akan fokus  untuk membantu Anda memaksimalkan keterampilan berbicara Anda. 

5.    Pilih Kursus yang Dekat dengan Tempat Tinggal 

Mengingat Anda mungkin sering pergi ke kursus, Anda harus memilih kursus yang dekat dengan  rumah atau tempat tinggal Anda. Oleh karena itu, semakin banyak cabang yang Anda miliki, semakin mudah untuk mengakses kursus. 

6.    Lihat Website Tempat Kursus

Kursus bahasa Inggris online biasanya memiliki situs web. Pastikan bahwa ketika Anda mengunjungi situs web kursus bahasa Inggris, situs web tersebut tidak memiliki banyak iklan di halamannya. Karena terlalu banyak iklan dapat mengganggu konsentrasi kita dalam belajar bahasa Inggris. 

7.    Lihat Konten Kursus 

Kursus bahasa Inggris online sering memiliki media sosial untuk mengunggah konten terkait bahasa Inggris. Melihat kualitas konten yang diperkenalkan di jejaring sosial, ini menunjukkan profesionalisme tempat kursus. 
 
8.    Cari Tempat Kursus yang Memiliki Silabus 

Silabus adalah rencana pelajaran atau  ringkasan materi yang disertakan dalam kursus. Dengan melihat silabus tempat kursus itu berada, orang dapat mengetahui struktur pembelajaran tempat kursus itu diadakan. Hindari situs kursus online dengan jadwal yang  tidak teratur karena ini dapat membuat kursus  kurang dapat diandalkan. 

9.    Memberikan Sertifikat Online 

Situs kursus online terpercaya yang  memfasilitasi sertifikasi online bagi lulusan. Sertifikat online  dapat digunakan untuk studi lanjut atau  pekerjaan. 

Nah, itu tadi beberapa tips memilih kursus bahasa Inggris online terbaik untuk meningkatkan pembelajaran bahasa Inggris Anda.


Penulis tabloidbintang.com
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore