5 Fakta Nasib Janda di India, Terikat Aturan yang Ekstrem

Vallesca Souisa Kamis, 11 Agustus 2022 23:00:38
Gangaa

TABLOIDBINTANG.COM - Menjadi janda di India memiliki konsekuensi tersendiri yang mengikat secara adat. HIdup seoarang janda takkan bebas lagi. Seperti yang dituturkan lewat serial Gangaa misalnya, yang tayang di ANTV, tokoh Gangaa yang janda sejak kecil, harus mengikuti aturan ketat yang ekstrem, dan bahkan terasa menyesakkan. Berikut ini 4 fakta mengenai aturan yang mengikat kehidupan seorang janda di India.

1. Wajib Mengenakan Sari Putih

Sejak menyandang status janda, maka sejak itulah seseorang harus mengenakan sari berwarna putih, yang benar-benar polos hari demi hari, sepanjang hidupny. Tidak boleh ada warna lain. Hanya putih, seperti yang digunakan tokoh Gangaa dalam serialnya. Ini sebagai tanda berduka. Namun harus dilakukan sepanjang sisa hidupnya

2. Tinggal di Penampungan Janda

Kalau menonton serial Gangaa, dikisahkan ada sebuah tempat tinggal yang dikhususkan bagi para janda. Inilah tempat penampungan, bagi para janda tinggal. Dan di tempat ini, juga ada aturan-aturan yang harus dipatuhi umumnya.

3. Wajib Mencukur Habis Rambut

Yang satu ini agak berbeda dari serial Gangaa. Dalam kehidupan nyata, aturan bagi seorang janda di India salah satunya, kono wajib mencukur rambutnya sampai botak.

4. Dilarang Memakai Perhiasan, Riasan, dan Wewangian

Seperti layaknyna harus memakai sari serba putih, tanda duka, para janda juga tidak boleh menggunakan perhiasan apapun, tidak boleh mengaplikasikan makeup atau riasan, parfum atau wewangian, apalagi menggunakan sindoor.

5. Wajib Menjadi Vegetarian

Seseorang yang telah menjadi janda diwajibkan mengubah pola makannya. Meninggalkan keinginan dagingnya. Ia harus menjalani pola makan vegetarian.


Penulis Vallesca Souisa
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore