3 Hal Yang Harus Diperhatikan Orangtua Terkait Tumbuh Kembang Si Kecil, Apa Saja?

Redaksi | 14 Agustus 2022 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bukan rahasia lagi, kesehatan ibu hamil dan anak patut dipantau secara rutin agar terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan. Spesialis anak, dr. Scorpicanrus Tumpal Andreas Christian Leyrolf, M.Ked (Ped), Sp.A, mengatakan, orangtua patut memperhatikan tiga hal terkait tumbuh kembang buah hati mereka. “Tumbuh kembang anak perlu mendapatkan perhatian penuh dari orangtua agar selalu dalam kondisi ideal antara lain pertama, memastikan apakah berat badan atau bobot sudah sesuai standar,” katanya.

“Kedua, cek keaktifan si kecil sehari-hari. Ketiga, pantau perkembangan motoriknya. Ada kalanya orangtua mendapati perubahan kesehatan yang cenderung meresahkan dan butuh konsultasi dokter anak. Misalkan si kecil mengalami ruam popok, iritasi, atau demam,” ujar Scorpicanrus. Teknologi memudahkan para ibu yang ingin konsultasi dengan dokter. Salah satunya, konsultasi via jalur digital. Anda bisa memanfaatkan Makuku Private Consultation saat butuh pendampingan untuk memantau kondisi si kecil.

Makuku Private Consultation dapat diakses via tautan di akun Instagram resmi Makuku Indonesia. Tautan akan membimbing Anda ke formulir pendaftaran yang perlu diisi dan jadwal dokter yang diinginkan. Konsultasi dapat dilakukan lewat video call selama 15 menit. Jika ada perubahan jadwal, maka Anda akan dihubungi pihak Makuku. Kabar baiknya, selain Scorpicanrus, Anda bisa konsultasi daring dengan spesialis kebidanan, kandungan dan konsultan onkologi, dr. Muhammad Yusuf, Sp.OG (K) Onk.

“Kami berkomitmen memenuhi kebutuhan sekaligus meningkatkan kesehatan ibu dan bayi. Makuku Private Consultation upaya kami mendampingi orangtua, menjadi sahabat tepercaya mereka untuk memastikan kesehatan ibu maupun si kecil. Kami sediakan fasilitas dengan dokter anak serta kandungan agar memudahkan para ibu hamil dan orangtua konsultasi tanpa harus ke klinik atau rumah sakit. Kami bangga bekerja sama dengan dokter-dokter andal,” ucap CEO Makuku Indonesia, Jason Lee, lewat siaran pers yang kami terima pekan ini.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait