6 Tips Memandikan dan Merawat Kulit Bayi Agar Terhindar Dari Iritasi, Ibu Wajib Tahu

Redaksi | 1 September 2022 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ibu mana yang tak ingin buah hatinya sehat dan punya tumbuh kembang optimal. Sejumlah hal patut diperhatikan ibu termasuk soal memandikan dan merawat kulit si kecil. Berikut 6 tips memandikan dan merawat kulit bayi agar terhindar dari iritasi. Pertama, gunakan air hangat dengan suhu sekitar 98 derajat Fahrenheit. Isi bak mandi dengan air tidak lebih dari 2 atau 3 inci. Kedua, siapkan mainan kesukaan agar bayi tidak susah diajak mandi.

Ketiga, pakai sampo dan sabun dengan bahan alami. Mustela Bebe Gentle Cleansing Gel misalnya, bisa memperkuat lapisan pelindung kulit sekaligus melembapkan. Keempat, keringkan tubuh bayi dengan benar lalu jaga kesehatan kulitnya dengan pelembap. Mustela Hydrabebe Body Lotion dan Mustela Hydrabebe Facial Cream patut dipertimbangkan karena memperkuat kulit dari kekeringan, kemerahan dan iritasi. Kelima, gunakan popok yang bersih untuk mencegah iritasi. Untuk perlindungan ekstra, Anda bisa aplikasikan Mustela Barrier Cream yang mengatasi iritasi dan kemerahan akibat ruam popok.

Terakhir, gunakan sun lotion khusus bayi seperti Mustela High Protection Sun Lotion, yakni tabir surya dengan SPF 50+ untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UVA dan UVB serta aman buat si kecil. Brand Manager Mustela Indonesia, Indira Natalia, Jr., menjelaskan kulit salah satu pertahanan tubuh yang penting. Sebagai lapisan terluar tubuh, ia berperan menjadi sistem pertahanan terhadap kuman penyebab penyakit.

Kini rangkaian produk Mustela hadir dalam kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day yang digelar hingga 11 September 2022. Beragam penawaran menarik seperti diskon sampai 64 persen dan voucer ekstra hingga 99 ribu menanti konsumen setia. “Semoga hadirnya Mustela di platform e-commerce Shopee, dapat memperluas jangkauan pasar sekaligus mempermudah pengguna berbelanja berbagai jenis produk perawatan kulit yang berkualitas dari kami,” katanya lewat siaran pers yang kami terima pekan ini.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait