Manfaat Yoga dan Meditasi yang Dirasakan Jennifer Bachdim di Usia Kehamilan 4 Bulan

Indra Kurniawan | 12 September 2022 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jennifer Bachdim hamil anak keempat. Di Usia kehamilan 4 bulan, istri dari pesepakbola Irfan Bachdim tetap olahraga, yang tentunya atas seizin dokter kandungannya.

"Aku lagi hamil 4 bulan. Aku pikir sangat penting ya, bagi ibu hamil untuk lebih aktif, seperti olahraga workout. Tapi harus, ya selalu atas izin medis atau dokter. Tanya dokter dulu, kalau dokter bilang boleh workout, olahraga, baru bisa," tutur Jennifer Bachdim ditemui di acara IONATION 2022 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Sabtu (10/9).

Olahraga yang dijalani Jennifer Bachdim tentu disesuaikan kondisinya sekarang. "Aku masih ngegym kok, tapi dengan takaran yang tidak sama seperti sebelum hamil," akunya.

Selain gym, ia juga yoga dan meditasi. Bagi pemilik bodi seksi ini, yoga dan meditasi membuat mentalnya lebih tertata dan tenang. Selain itu, dengan bermeditasi, ia mengaku lebih mudah menjalani hidup terutama saat proses sedang mengandung ini.

"Aku pikir, yoga membuat mentalku lebih tertata rapi, santai. Bagaimana aku stretching before yoga, dan mencoba untuk lebih tenang," kata Jennifer.

"Aku juga bermeditasi. Karena meditasi membuat kita lebih mudah menjalani hidup. Anak-anakku juga sama," lanjutnya.

Berangkat dari pengalaman pribadi, Jennifer juga menyarankan setelah melahirkan, ibu harus olahraga. Tujuannya untuk menjaga bentuk tubuh.

"Setelah melahirkan kemarin, sebulan setelah melahirkan dan tubuh telah pulih (pasca melahirkan), saya langsung mulai berolahraga untuk membentuk kembali core tubuh saya," beri tahunya.

Di rumah pemilik 1,4 juta pengikut Instagram tetap beraktivitas seperti sebelum hamil. Dia mengurus 3 anak sendirian tanpa bantuan pengasuh anak.

"Di rumah aku juga beraktivitas, masih masak, bersih-bersih. Kerja bareng sama anakku, kan sudah 10 tahun aku bisa bekerja sama mereka. Jadi, kami bekerja di rumah sebagai tim, kami mencoba mengajarkan hal-hal kepada anak sebagai manusia yang mandiri," lanjutnya

Jennifer dan Irfan Bachdim menikah pada 8 Juli 2011 dan telah memiliki tiga anak, yakni Kiyomi Sue Bachdim, Kenji Zizou Bachdim, dan Kiyoji Kaynen Bachdim.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait