Intip Tren Fashion Hijab di Penghujung 2022

Redaksi | 18 September 2022 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tren fashion di Indonesia saat ini tengah mengalami perkembangan yang sangat pesat. Apalagi di kalangan perempuan berhijab, berbagai macam fashion item yang hadir di 2022 membuat penampilan mereka tampak stylish.

Ada beberapa tren fashion untuk wanita berhijab yang akan semakin diminati di akhir tahun ini. Mulai dari permainan cutting, permainan aksen, hingga warna.

Warna earth tone dipastikan akan menjadi tren fashion hijab di akhir tahun 2022 ini. 

"Mengingat masyarakat masih berada pada kondisi pasca pandemi, maka busana simple masih menjadi tren fashion hijab 2022," ujar Reny Eryolamda salah satu pengusaha fashion  pemilik clothing line Michan Hijab.

Reny Eryolamda menyebutkan, warna-warna earth tone seperti khaki, maroon, hijau, peach dan kecoklatan akan memberikan kesan hangat dan tenang.

Sementara untuk modelnya, busana yang mengkolaborasi gaya klasik seperti potongan blazer, blouse, abaya dan tunik menjadi pilihan.

"Banyak muslimah lebih memilih busana yang nyaman, simple untuk aktivitas apapun," terang Reny.

Mengikuti tren fashion hijab dunia tersebut, pada September 2022 ini, Michan Hijab menghadirkan berbagai koleksi menarik.

Mulai dari tunik dengan model kerah peterpan, abaya warna earth tone dengan variasi kancing full yang bisa dijadikan outer, hingga overall motif kotak-kotak yang timeless.

Tak hanya simple, sisi kenyamanan ditonjolkan dalam tren fashion hijab tahun ini. Makanya, pemilihan bahan sangat menentukan nyaman tidaknya busana saat dikenakan.

"Kain yang kasar, berat dan panas ketika dipakai tentu akan membuat tidak nyaman. Beberapa jenis kain yang sering digunakan adalah katun, satin dan crinkle airflow," terang Reny Eryolamda.

Wanita kelahiran Klaten, Jawa Tengah, 8 November 1987 itu menjelaskan, busana berbahan katun memiliki karakter yang lembut dan tidak panas ketika dipakai. Satin biasanya mengkilap, tidak mudah kusut dan elegan ketika dipakai. 

Sedangkan crinkle airflow merupakan salah satu jenis bahan yang saat ini lagi happening.

"Crinkle airflow karakteristiknya ringan, jatuh, tidak panas saat dipakai dan tidak mudah kusut. Jadi salah satu kain yang paling digemari muslimah saat ini," ungkap Reny Eryolamda

Semua koleksi Michan Hijab ini bisa dilihat di www.michan.co.id, Instagram @michanpusat dan marketplace MichanHijab.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait