10 Penyebab Wanita Selalu Tertarik dan Mengencani Pria yang Salah

Wida Kriswanti | 23 September 2022 | 19:00 WIB

Kalau sudah ada apa-apa dengan kisah percintaannya, kebanyakan wanita akan berkata, "Semua laki-laki sama saja." Tanpa mau melakukan instrospeksi diri. Jangan-jangan, sedikit-banyak ada andil mereka juga sehingga bisa terjebak mencintai laki-laki pecundang. Bahkan sampai berkali-kali.  

Bukan berarti wanita harus ngoyo mencari jodoh yang sempurna. Karena itu jelas tidak akan ada. Namun perlu dipahami bahwa mencari pasangan dan untuk bisa memiliki hubungan yang sehat dan jangka panjang, wanita harus lebih pintar lagi agar tidak mudah terpesona dengan pulasan atau apa-apa yang hanya nampak di permukaan. 

Lebih detailnya, berikut ini 10 penyebab atau kesalahan yang membuat banyak wanita tertarik dengan laki-laki yang salah, seperti dilansir dari YourTango.

1. Tidak membuat dirinya sebagai prioritas

Jika wanita bahkan tidak menganggap penting dirinya, bagaimana bisa mengharap si dia akan menilai penting pasangannya?

2. Memberi kesempatan ketiga, keempat, kelima, dan seterusnya kepada laki-laki yang jelas-jelas pernah membuat kecewa dan berlaku tidak hormat

Kesempatan itu idealnya hanya dua kali saja. Seperti halnya perbaikan nilai di sekolah. Cukup diberi satu kali lagi kesempatan perbaikan. Dengan ini tidak akan ada yang namanya kesempatan ketiga dan seterusnya. 

3. Membuat batasan yang sangat tegas, namun melanggarnya sendiri

Kepada si dia, Anda menegaskan kalau tidak akan ini dan tidak akan itu. Namun ternyata, Anda melanggarnya dan dia mengetahuinya. Maka tidak salah jika dia kemudian menganggap Anda tidak punya prinsip dan menyepelekan. 

4. Berharap laki-laki akan menopang dari segi keuangan

Laki-laki yang dikejar wanita karena hartanya, hampir pasti akan memperlakukan segala sesuatunya seperti barang yang bisa dibeli. Jangan nangis kalau nanti si dia membuang Anda begitu saja setelah bosan.

5. Berlagak dingin kelamaan, sampai tiba-tiba hubungan betulan jadi dingin

Boleh-boleh saja memainkan peran malu-malu atau tidak mau terlihat butuh banget. Tapi kalau terus-terusan tidak jelas dan terbuka soal perasaan? Laki-laki bisa tiba-tiba mundur teratur.

6. Berhasrat mengubah pasangannya menjadi lebih baik

Ini salah satu penyakit paling susah disembuhkan. Entah mengapa, banyak wanita suka kepengin atau bercita-cita menjadikan pasangannya lebih baik lagi. Mengapa tidak langsung mencari yang sudah baik?

7. Tidak jadi diri sendiri

Jika Anda menjadi wanita yang palsu, jangan kaget kalau si dia ternyata banyak palsunya juga. Andai si dia ternyata laki-laki yang benar, tentu akan kecewa saat mendapati kebenaran tentang Anda. 

8. Suka berpikiran negatif

Percaya, deh. Sesuatu yang sering dipikirkan, malah seringnya benar kejadian. Kalau sering menuduh pasangannya suka main mata, bukan tidak mungkin nanti dia betulan selingkuh.

9. Tidak terang benderang tentang apa yang diinginkan

Jangan menyuruh laki-laki untuk bisa pintar menebak apa yang Anda pikirkan. Biasakan mengungkapkan sesuatu dengan lugas dan dengan bahasa yang tidak ambigu.  

10. Berharap yang sempurna

Paham teori pasangan adalah cerminan diri, kan? Maka jika menginginkan pasangan yang gentleman, maka lebih dulu jadi wanita lemah lembut. Mendamba pasangan yang pintar? Maka perluas wawasan. Begitu seterusnya. Jangan bisanya cuma menuntut ini-itu sedangkan Anda sendiri tidak mau melakukan peningkatan.

Penulis : Wida Kriswanti
Editor: Wida Kriswanti
Berita Terkait