Mudah Didapat, Ini Bahan Alami untuk Mencerahkan Wajah 

Wida Kriswanti | 26 September 2022 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setiap wanita tentu menginginkan kulit wajah yang lebih cerah serta warna yang merata alias tanpa dark spot. Namun melakukan perawatan dengan membeli paket produk skin care bagi sebagian wanita masih termasuk pemborosan. Padahal sejak BBM naik mesti banget makin pandai berhemat, hehehe. 

Nah sebetulnya, ada beberapa bahan alami yang bisa membantu mencerahkan kulit wajah serta menyamarkan dark spot yang mudah dan biasa para wanita temukan di rumah. Dilansir dari Pink Villa, bahan-bahan alami ini bahkan jauh lebih aman dibanding produk-produk perawatan di pasaran. Terlebih yang belum diketahui jelas bahan-bahan kandungannya.

Nah, apa saja bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di rumah tersebut? Berikut daftarnya. 

1. Madu
 
Bahan alami terbaik untuk menghilangkan noda hitam di wajah, termasuk menyamarkan bekas jerawat dan luka. Mengandung AHA tinggi, madu menjadi pilihan terbaik untuk perawatan wajah rumahan Anda. Oleskan madu alami setiap harinya ke wajah yang sudah dibersihkan dan biarkan selama 10 menit sebelum dibilas seperti biasa. 

2. Lidah buaya

Mungkin menyediakan madu di rumah masih membutuhkan biaya yang tidak murah. Namun menanam dan mengembangkan tanaman lidah buaya dalam pot jelas jauh lebih murah. Anda bisa memotong sebagian kecil saja yang dibutuhkan setiap harinya secara gratis. Oleskan lendir lidah buaya yang fresh ke seluruh bagian wajah yang sudah dibersihkan, biarkan selama 20 menit sebelum dibilas bersih. 

3. Jus lemon

Mungkin Anda suka terlupa dengan stok lemon yang kadang dibiarkan hingga layu dan menjadi sia-sia. Nah, jika kebetulan ada lemon belum terpakai, mengapa tidak Anda peras sarinya dan disimpan sebagai bahan masker alami pencerah wajah. Dengan menggunakan kapas, basahi wajah dengan air lemon. Biarkan selama 10-15 menit sebelum dibilas bersih. Kemudian oleskan pelembap wajah untuk hasil yang lebih maksimal. 

4. Ketimun

Siapa yang suka membuang irisan ketimun dari paket makanan beli di luar, seperti ayam penyet atau pecel lele? Akan lebih bermanfaat jika irisan ketimun ini Anda gunakan sebagai masker pencerah wajah. Bersihkan irisan ketimun sebelum dilumatkan menggunakan blender. Oleskan ke wajah, biarkan hingga mengering, lalu basuh bersih. Jika rutin menggunakan masker ketimun setiap tiga kali seminggu, hasil kulit wajah yang lebih cerah bisa dirasakan cepat.

Penulis : Wida Kriswanti
Editor: Wida Kriswanti
Berita Terkait