Catatan dari MonArtisan Les Stars 2022, Makeup Artist Donny Liem Bahas Rotasi Tren Kecantikan

Redaksi | 21 September 2022 | 00:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Influencer sekaligus makeup artist papan atas Donny Liem berbagi perspektif soal tren kecantikan di kalangan selebritas maupun masyarakat Indonesia kala menjadi salah satu coach di ajang MonArtisan Les Stars 2022 bersama Artisan Pro. MonArtisan Les Stars 2022 adalah kompetisi yang digelar Artisan Professional buat para makeup artist professional maupun pemula, dan kreator konten bidang kecantikan dari seluruh Indonesia. Sekitar 1.081 peserta mendaftar lalu diseleksi menjadi Top 60, Top 30, Top 12, hingga tiga finalis yang melenggang ke grand final yang disiarkan di YouTube, bulan lalu.

Donny Liem menjelaskan, tren makeup cepat berganti. Sejumlah ahli dan pemerhati kecantikan menyebut tren industri kecantikan bisa berubah 6 bulan sekali. Karenanya penata rias artis harus rajin memperbarui informasi seputar tren sembari mengasah kemampuan. “Jadi kita tidak boleh terpaku dengan satu gaya rias saja, sehingga saat tren berubah, kita sebagai makeup artist tidak akan selalu dapat mengikuti namun tetap memiliki ciri khas masing-masing,” ujarnya lewat siaran pers yang kami terima pekan ini.

Founder and Chief of Product Innovation ArtisanPro, Redavell Tjen, mengatakan ajang MonArtisan Les Stars membantu para penata rias artis dan konten kreator mengembangkan beragam skill seperti cara memperbarui portofolio, melatih public speaking, tantangan rias, dan sebagainya. Artisan Pro sebagai lini kecantikan tidak hanya jual produk, tapi mendukung ekosistem make up artist di Tanah Air lewat simbiosis mutualisme.

“Tidak hanya menggali sesuatu tetapi juga ingin memberikan sesuatu ke ekosistem. Oleh sebab itu, kami membuat rangkaian acara kompetisi yang sehat, insightful dan mewadahi para make up artist untuk mengembangkan bakat,” urai Redavell Tjen. Pemenang utama MonArtisan Les Stars 2022 akan dapat beasiswa kelas privat bersama MUA Coach, menjadi MonArtisan Ambassador setahun dan dukungan sejumlah brand partner.

 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait