Habatusauda Termasuk Kelompok Imunostimulan Fitogenik, Apa Manfaatnya Untuk Kesehatan?

Redaksi | 21 September 2022 | 01:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Batuk salah satu penyakit yang kerap menimpa masyarakat Indonesia bahkan dunia. Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia, Dr. (Cand.) dr. Inggrid Tania, M.Si (Herbal) mengatakan, terapi terhadap batuk dapat dilakukan dengan mengonsumsi obat-obat ekspektoran yang mengeluarkan dahak atau antitusif. Jenis obat ini, membantu menurunkan frekuensi batuk. Selain itu, kondisi daya tahan tubuh saat batuk perlu diperhatikan untuk mencegah berkembangnya gejala menjadi penyakit yang lebih parah.

Inggrid menyebut, kombinasi habatusauda, jahe, dan jeruk nipis bisa dijadikan alternatif untuk meredakan gejala batuk sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh. Habatusauda atau jintan hitam sejak lama dikenal sebagai penyembuh beragam penyakit. “Habatusauda kaya nutrisi antara lain karbohidrat, protein, lemak serta vitamin A, B1, B6, C dan E. Ia termasuk kelompok imunostimulan fitogenik dengan kandungan thymoquinone yang membentuk dan memperkuat sistem kekebalan tubuh,” ujarnya lewat siaran pers yang kami terima pekan ini.

Lebih lanjut, Inggrid mengulas, “Kandungan habatusauda yakni Thymoquinone bermanfaat sebagai antioksidan yang tinggi, bersifat anti-inflamasi atau antiradang dan meningkatkan daya tahan tubuh.” Karena kaya manfaat, habatusauda kini hadir di Obat Batuk Herbal, yaitu OB Herbal Habbatussauda. Kehadiran OB Herbal Habbatussauda merupakan komitmen Deltomed dalam mendukung kesehatan dan daya tahan tubuh masyarakat.

“OB Herbal Habbatussauda mengandung 100 persen herbal, habatusauda, jahe, jeruk nipis dan lain-lain yang meredakan batuk serta melegakan tenggorok. Manfaat lain, meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ia telah mendapat izin edar dari Badan POM RI dan sertifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia. Anda bisa mengonsumsinya dengan dosis satu sendok takar (15 ml), 3 kali sehari untuk orang dewasa,” kata Chief Business Development and R&D PT Deltomed Laboratories, apt. Drs. Victor S. Ringoringo, S.E., M.Sc.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait