Sambut Hari Kontrasepsi, Vivo Buka Art Exhibition: Hotel for Play untuk Edukasi Masyarakat 

Redaksi | 28 September 2022 | 04:00 WIB

Menyambut Hari Kontrasepsi Sedunia, pada 26 September 2022, Vivo sebagai produsen alat kontrasepsi resmi membuka Art Exhibition: Hotel for Play #SensationalExperience di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan.

Art exhibition dibuka dengan konsep instalasi seni untuk memberikan sex education dengan cara santai, fun dan entertaining.

Berangkat dari pengembangan dari pendidikan itu yang kebanyakan membosankan, Vivo berusaha memberikan perspektif berbeda untuk meningkatkan edukasi pengetahuan dan wawasan tentang seksual.

Presiden Director PT. Danpac Pharma Yoevan Wiraatmaja menyebutkan semuanya dihadirkan dalam balutan yang fun dan entertaining. 

“Kami bangga dapat mengadakan art exhibition pertama kami untuk dapat mengedukasi masyarakat Indonesia tentang gaya hidup sehat. Tidak ada bentuk intimidasi pada pengunjung atau yang melanggar batasan-batasan normatif," kata Yoevan Wiraatmaja dalam jumpa pers. 

Pameran yang digelar di Lotte Shopping Avenue lantai 4, Kuningan Jakarta, mengungkapkan betapa pentingnya pendidikan seksual pada pasangan di era milenial ini. 

Keterbatasan pengetahun dan wawasan karena norma-norma dalam masyarakat, yang menyebabkan pendidikan seksual tak tepat sasaran.

Kementerian Kesehatan baru saja mengeluarkan data terbaru, hingga Juni 2022, total pengidap HIV yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia mencapai 519.158 orang. Ini membuktikan rendahnya pengetahuan masyarakat Indonesia tentang pentingnya penggunaan alat kontrasepsi.

Bahkan baru – baru ini beredar berita terkait ratusan mahasiswa dengan identitas KTP Bandung terinfeksi HIV AIDS. Sebanyak 6,97 persen atau sekitar 414 mahasiswa Bandung dinyatakan positif HIV.

Ini berdasarkan data 2021 dari komisi penaggulangan AIDS (KPA) Kota Bandung. Dari data tersebut tercatat total 12.358 warga terinfeksi HIV, 5.934 diantaranya adalah penduduk kota Bandung yang memiliki umur 20-29 tahun.

Tidak hanya art exhibition, VIVO juga mengadakan talkshow dengan menghadirkan pakar seksologi ternama untuk membahas lebih dalam mengenai sex education dan pentingnya gaya hidup sehat.

Art Exhibition VIVO ini bisa dinikmati pengunjung umum dari 1-31 Oktober 2022 di Lotte Shopping Avenue. Tidak hanya exhibition, pengunjung juga dapat menikmati berbagai kegiatan menarik lainnya seperti Booth Tarot dan Nail Art yang dapat dinikmati di akhir pekan.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait