Tips Memilih Parfum dengan Aroma Khas dan Tahan Lama

Redaksi | 29 September 2022 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Parfum telah menjadi bagian dari kebutuhan sehari-hari. Pada dasarnya, parfum adalah minyak esensial yang digunakan orang-orang sebagai wewangian. Kemudian seiring dengan perkembangan industri parfum yang masif, parfum telah dianggap sebagai aksesori fashion yang mencerminkan gaya dan karakteristik seseorang.

Namun hal tersebut biasanya hanya dapat diinterpretasikan oleh produk parfum mewah, karena penggunaan bahannya yang istimewa dan berkualitas serta kemasannya yang estetik. Selain itu, parfum mewah juga memiliki keunggulan lainnya yang tidak dimiliki produk parfum biasa yang beredar di pasaran. Apa saja itu?

1. Aroma Khas dan Tahan Lama

Kebanyakan produk parfum mewah terbuat dari bahan alami dan tahan lama. Yunita Wibowo, seorang CEO online store dari berbagai produk parfum mewah Bazaarparfum menjelaskan bagaimana konsep piramida wangi membuat aroma parfum bertahan lama.

“Begitu top notes atau aroma pertama memudar, maka middle notes atau aroma selanjutnya tercium menggantikan aroma sebelumnya, hingga sampai pada base notes atau aroma terakhir yang menjadi karakter khas dari suatu merek parfum. Inilah bagaimana produk parfum mewah menciptakan aroma luar biasa yang tahan lama.”

2. Bahan Alami dan Kemasan Berkualitas Tinggi

Parfum mewah hadir dengan aroma dari minyak istimewa yang diekstraksi berbagai jenis akar pohon dan kelopak bunga yang dipilih dengan cermat. Produksinya pun harus melalui berbagai tes dan uji coba serta pengembangan secara saksama. Bahkan untuk produk parfum niche, pembuatannya dibuat dengan bahan-bahan berkualitas dalam konsentrasi yang lebih tinggi.

Yunita menjelaskan, “Berbeda dari parfum branded yang sudah terkenal, parfum niche adalah jenis produk parfum mewah yang cenderung lebih artistik. Jenis produk parfum ini biasanya diciptakan secara eksklusif oleh perfumer (pembuat parfum) terbaik di pasaran. Ia dibuat dengan komposisi bahan wewangian yang unik dan langka.”

Selain bahan alami berkualitas tinggi, produk parfum mewah biasanya disajikan dengan kemasan yang unik dan menarik bagi konsumen. Tidak hanya itu, botol parfum mewah juga diproduksi dan dikembangkan secara khusus agar aman dan kedap udara. “Hal ini dilakukan demi melindungi integritas dan kualitas cairan parfum di dalamnya,” imbuh Yunita.

3. Meningkatkan Daya Tarik dan Citra Diri Seseorang

Penampilan yang menarik dan pakaian yang bagus memang dapat memancarkan karisma seseorang, tetapi aroma parfum yang dikenakannya tentu akan menimbulkan kesan lebih kuat bagi orang-orang sekitarnya.

Yunita mengatakan, “Aroma eksotik dari parfum mewah orisinal dan berkualitas tinggi dapat menunjukkan bahwa pemakainya ialah seseorang yang suka merawat diri dan peduli dengan penampilan. Dengan aroma yang menyenangkan dari produk parfum tersebut, seseorang akan memberikan kesan yang lebih baik sehingga lebih disukai oleh kebanyakan orang.”

4. Bisa Jadi Topik Menarik untuk Percakapan

Aroma parfum mewah seringkali bisa memancing orang lain untuk memulai percakapan. Tidak peduli apakah itu teman dekat, rekan kerja, atau orang asing yang baru ditemui, aroma tak tertahankan dari parfum mewah dapat mendatangkan pujian dan bisa jadi kesempatan untuk memulai percakapan.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait