Rizky Billar Diduga Lakukan KDRT, Berikut 20 Tanda Suami Tak Lagi Cinta 

Redaksi | 2 Oktober 2022 | 23:00 WIB

Kabar soal Lesti Kejora melaporkan suaminya, Rizky Billar ke Polres Metro Jakarta Selatan karena kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) menjadi sorotan publik. Pasalnya kasus KDRT yang dialami Lesti sangat mengejutkan dan masih banyak yang tidak mempercayai, billar tega melakukan kekerasan terhadap istri yang baru setahun dinikahi.

Padahal, pasangan yang menikah pada pertengahan Agustus 2021 itu disebut-sebut sebagai pasangan romantis setingan Tuhan. Namun, penggemar pun dibuat kecewa dengan sikap Billar.

Kisruh rumah tangga yang berakibat fatal bisa jadi dikarenakan kadar cinta suami menurun atau bahkan menghilang. Namun karena ini masalah hubungan yang serius, jangan sampai cuma mengikuti perasaan. Coba pastikan, apakah benar suami sudah tak cinta lagi kepada Anda? 

Membantu agar perasaan negatif lebih ilmiah, berikut 20 tanda suami tak cinta lagi seperti dilansir dari Your Tango.

1. Dia tidak cuma jadi sering pengin sendirian, tapi juga mulai terasa menghindari Anda. Selesai kerja tidak langsung pulang. Saat bertemu tidak antusias.

2. Dia berhenti melakukan sesuatu untuk Anda. Atau jika masih setengah-setengah, dia mudah saja berjanji, tapi selalu tidak menepatinya.

3. Dia suka membahas tentang hubungan, tapi nadanya mulai sering terdengar negatif. Seolah suram adanya masa depan Anda dengannya.

5. Cara menghadapi konflik berubah. Dia tidak tampak lagi berusaha berdamai dengan Anda, melainkan menyerah begitu saja lalu membiarkan persoalan menggantung.

4. Dia mulai kehilangan minat untuk selalu berhubungan, apakah dalam bentuk komunikasi atau fisik.

6. Dia mulai sering mengabaikan Anda. Dia tidak merespons balik saat Anda berkeluh kesah atau bahkan saat sekadar menceritakan lelucon.

7. Anda mulai merasa seperti berjalan di permukaan es tipis. Takut melakukan sesuatu, sekecil apapun, akan berisiko terhadap hubungan.

8. Keintiman secara fisik memudar. Rasanya tidak menyenangkan saat berada di dekatnya, seperti ada batas yang membuat Anda tak bisa mendekat.

9. Dia mulai bertingkah aneh dan mulai protektif terhadap ponselnya. Anda tak leluasa lagi mengakses alat komunikasi miliknya.

10. Dia tidak berkomunikasi dengan Anda. Banyak keputusan mulai diambilnya sendiri, tanpa memberitahukan Anda atau meminta pendapat Anda.

11. Dia sering terlihat bosan, tak bersemangat, terutama saat hanya bersama Anda.

12. Dia mulai sering memancing pertengkaran. Tidak ada angin tidak ada hujan, tanpa memerlukan alasan berarti.

13. Dia menjadi egois dan tidak lagi memedulikan kebutuhan atau keinginan Anda.

14. Dia mulai sering menolak Anda terang-terangan. Anda mendekat, dia menjauh. Anda ingin bermesraan, dia mengaku sibuk.

15. Dia memperlakukan orang lain lebih manis ketimbang saat dia memperlakukan Anda. 

16. Dia mulai terlihat tidak mau berada di sekitar Anda. Membiarkan Anda kemana-mana sendiri, tidak melibatkan diri lagi dalam lingkungan pertemanan Anda, dan lain-lain.

17. Anda mulai mencurigai kalau dia selingkuh. 

18. Dia tidak lagi tergerak untuk membuat Anda senang, walau sekadar membawakan oleh-oleh makanan kesukaan Anda.

19. Dia tidak lagi membicarakan rencana masa depan rumah tangga. Tidak ada target apapun, tidak ada harapan apapun.

20. Dia mengatakan langsung kepada Anda kalau sudah tidak cinta lagi. Dan ini menjadi tanda yang tidak terbantahkan lagi.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait