WhatsApp Beri Peringatan untuk Pengguna iPhone 5

Redaksi | 5 Oktober 2022 | 05:00 WIB

Mulai tanggal 24 Oktober 2024, aplikasi pesan WhatsApp akan menindak tegas bagi pengguna yang memiliki iPhone jadul. Aplikasi buatan Facebook itu akan meminta pembaruan handphone (HP) jika tetap ingin menikmati perpesanan dan panggilan video.

Jika pengguna iPhone seri lama masih tetap digunakan, WhatsApp akan menghentikan dukungannya. Nantinya semua fitur baru akan diblokir dari perangkat tersebut.

WhatsApp mengumumkan akan berhenti beroperasi pada iPhone yang menjalankan iOS 10 dan 11.

Nantinya, WhatsApp hanya bisa dipakai pada iPhone yang dengan iOS 12 atau yang lebih baru, hingga Android OS 4.1 atau yang lebih baru.

Menurut laporan Business Insider, iPhone yang masih menggunakan iOS 10 dan iOS 11, yakni iPhone 5 dan iPhone 5S, sudah tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp, karena iOS 12 tidak kompatibel dengan pembaruan WhatsApp.

Meta selaku pengembang WhatsAppa, sistem operasi tersebut sudah terlalu lawas, sedangkan aplikasi terus memperbarui fitur-fiturnya.

"Seperti perusahaan teknologi lainnya, setiap tahun kami meninjau perangkat dan perangkat lunak mana yang paling lama dan memiliki jumlah pengguna paling sedikit untuk menentukan dukungan apa yang akan dihentikan," dikutip dari laman resmi WhatsApp, Selasa (4/10).

Perangkat yang dimaksudkan juga tidak memiliki pembaruan keamanan atau mungkin tidak memiliki fungsionalitas yang diperlukan untuk menjalankan WhatsApp.

Pengguna yang menggunakan WhatsApp di iOS 10 atau iOS 11 perlu memperbarui ke iOS 12 untuk terus menggunakan aplikasi perpesanan. Sedangkan para pengguna WhatsApp di iPhone 5S, iPhone 6, dan iPhone 6s, tetapi perlu memperbarui iOS ke versi terbaru.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait