Pasar Bahan Pangan Organik Naik 15 Sampai 20 Persen Per Tahun, Gaya Hidup Sehat Menguat?

Redaksi | 1 Oktober 2022 | 01:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di seluruh dunia termasuk Indonesia, pertumbuhan permintaan produk organik meningkat dari tahun ke tahun. Pertumbuhan pasar organik Tanah Air diperkirakan meningkat sekitar 15 sampai 20 persen tahun-ke-tahun. Ini disampaikan Chief Marketing Officer Growell Whole Foods, Wilyana Saujana, lewat siaran pers yang kami terima pekan ini. “Kesadaran publik terkait gaya hidup sehat meningkat dan ini perlu terus didukung agar tak hanya jadi tren sesaat. Bergerak di bidang health-centric business, kami merasa literasi soal manfaat bahan makanan alami terhadap gaya hidup sehat perlu terus disampaikan,” kata Wilyana.

Bahan makanan alami selalu muncul sebagai pilihan karena proses produksinya dilakukan tanpa melibatkan teknologi rekayasa, biologis, radiasi, penggunaan zat pestisida, hormon, maupun antibiotik. Growell Whole Foods sebagai lifestyle supermarket penyedia produk-produk alami dengan fokus bahan makanan utuh tanpa pewarna, pengawet, dan non-GMO hadir untuk merespons permintaan gaya hidup sehat yang meningkat di masyarakat.

“Sebagai health-centric business yang mengedepankan bisnis berkelanjutan, kami berusaha meminimalkan dampak negatif terhadap lingkungan. Ini kami wujudkan lewat produk-produk yang tersedia di sini, yaitu private label food and beverage dari Growell. Kami menyediakan beragam makanan ready to eat dan variasi minuman yang sustainable dilihat dari proses produksi, konsumsi, hingga pasca-konsumsi,” imbuhnya.

Komitmen ini ditandai dengan kehadiran Growell Whole Foods di Pondok Indah sebagai lifestyle supermarket dengan open space area yang disebut Growell Café. Ia terbagi jadi dua titik, yaitu Growell Wellness Bar yang menyediakan berbagai minuman mulai dari smoothies, cold pressed juice, kombucha, jamu, hingga plant-based mylk, dan kopi. Sedangkan RTE (Ready to Eat) Sections menyediakan beragam variasi makanan berbahan alami, tinggi protein dan serat untuk melengkapi kebutuhan nutrisi harian masyarakat modern.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait