Hipertensi Bisa Jadi Pembunuh, Atasi Segera dengan Cara Ini

Redaksi | 20 Oktober 2022 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tekanan darah tinggi atau hipertensi tergolong masalah kesehatan serius. Hipertensi juga dikenal sebagai silent killer atau pembunuh senyap, karena biasanya tidak menimbulkan gejala sehingga sering kali telat terdeteksi.

Hipertensi yang dibiarkan bisa menyebabkan beberapa penyakit serius seperti serangan jantung, strok, retinopati hipertensif atau rusaknya pembuluh darah kecil pada mata akibat tekanan darah tinggi, hingga disfungsi seksual. 

Hipertensi dibagi 2 yakni hipertensi primer dan sekunder. Hipertensi primer adalah gangguan kesehatan pada tekanan darah yang selalu tinggi dalam beberapa periode tetapi tidak diketahui dengan pasti apa penyebabnya. Biasanya dipicu oleh faktor-faktor non medis seperti gaya hidup tidak sehat, stres, keturunan, depresi, dan kelelahan.

Sementara hipertensi sekunder terjadi karena pengaruh medis yang pasti yakni efek samping gangguan-gangguan tubuh seperti ginjal atau arteri. Untuk menurunkan risiko hipertensi, penderita bisa melakukan perubahan gaya hidup. Tentu efek perubahan gaya hidup yang lebih sehat ini memberikan efek paralel yang lebih baik bagi tubuh dan kesehatan.

Selain minum obat hipertensi yang diresepkan, bisa juga mengonsumsi beberapa minuman penurun darah tinggi. Salah satunya minuman herbal seperti Madu PDTensi. Madu ini terbuat dari 100 persen madu alami yang diolah dengan enam bahan ekstrak herbal lain, yaitu seledri, pegagan, kumis kucing, temulawak, jahe, dan habbatussauda.

Masing-masing kandungan dalam madu memberikan khasiat yang baik bagi tubuh. Selain mampu menurunkan hipertensi, kandungan-kandungan ini dapat meningkatkan imunitas, menjaga kesehatan jantung, menurunkan kadar kolesterol, mengatasi gangguan pencernaan, mengendalikan kadar gula darah, mengatasi masalah pada ginjal, mencegah diabetes, dan lainnya.

"Jadi, dapat dikatakan bahwa Madu PDTensi ini madu yang memiliki manfaat untuk berbagai macam penyakit karena di samping dapat mengatasi hipertensi bahan herbal yang terkandung pada Madu PDTensi juga dapat menurunkan risiko penyakit lainnya," kata M Rizki Nopiansyah, CMO Madu PDTensi.

Rizki menambahkan, dengan mengonsumsi Madu PDTensi secara rutin dapat mempercepat penyembuhan penyakit khususnya hipertensi dan dapat membantu mencegah munculnya gejala hipertensi.

Tak hanya orang dewasa, madu ini juga sangat aman dikonsumsi oleh anak-anak. Selain karena bahan-bahannya aman dikonsumsi, juga sudah disertifikasi BPOM.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait