Anak-anak Diperkenalkan Manfaat Chiropractic

Andira Putri | 23 Februari 2017 | 21:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - KidZania bekerja sama dengan PT. Hisamitsu Pharma Indonesia, pengusung brand Salonpas resmi menyelenggarakan Coaching Clinic tentang Chiropractic pada Kamis (23/2) di Junio Metropolitan Theater of KidZania, Pacific Place, Jakarta.

Chiropractic merupakan jenis terapi untuk mengatasi gangguan pada otot dan tulang belakang. Terapi yang umumnya dilakukan dalam metode pijat ini cocok bagi Anda yang sering terkena nyeri otot dan sendi. 

Coaching Clinic dipimpin langsung oleh ahli chiropractic Dr. Erick Helia D. Sepanjang acara, Dr. Erick Helia D. menjelaskan sejarah serta manfaat melakukan terapi chiropractic. "Chiropractic dilakukan untuk mengurangi ketergantungan seseorang terhadap obat penahan rasa sakit," ujar Dr. Erick Helia D. sambil menjelaskan materi.

"Tujuan diadakannya Coaching Clinic ini agar masyarakat mengetahui manfaat dari Chiropractic itu sendiri. Salah satunya membantu menyembuhkan kondisi pola tidur abnormal, posisi bahu tidak sejajar, skoliosis, mengompol, dan lainnya," tambah Lidyawati selaku Manager Marketing PT. Hisamitsu Pharma Indonesia. Coaching Clinic ini disaksikan oleh masyarakat umum, tenaga pengajar serta awak media. Kehadiran coaching clinic dianggap sebagai bentuk edukasi soal chiropractic terhadap khayalak luas. 

Berbicara soal edukasi, KidZania juga melakukan terobosan lain khusus untuk anak-anak. KidZania membuat sebuah wahana bernama Salonpas Chiropractic Center. Dalam wahana ini, anak-anak bisa belajar tentang cara melakukan metode pijat yang benar agar bisa menyembuhkan nyeri otot dan sendi.

"Sebagai edutainment theme park di Indonesia, KidZania Jakarta mendukung penuh upaya mencerdaskan masyarakat baik anak maupun dewasa. Dengan belajar menjadi seorang chiropractor, anak-anak akan lebih sadar lagi dengan kegiatan sehari-hari mulai dari bagaimana posisi tidur yang baik, posisi duduk yang benar agar sistem saraf kita tidak terganggu akibat aktivitas sehari-hari," tutup Dada Sabra Sathila selaku Marketing Communication Manager KidZania Jakarta.

 

(dira/gur)

 

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait