Tahun 2020, Pasar E-commerce Indonesia Diprediksi Memiliki Nilai 130 Miliar Dollar AS

Wayan Diananto | 1 April 2017 | 03:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tahukah Anda? Menurut Kominfo (Kementerian Komunikasi dan Informatika), pada 2020 pasar e-commerce Indonesia diprediksi memiliki nilai sebesar US$130 miliar atau sekitar 1,7 kuadriliun rupiah. Ini didasari pertumbuhan per tahun sebesar 50 persen, jumlah pengguna ponser pintar yang terus membesar, dan munculnya pemain baru dari e-commerce korporasi hingga social commerce.

Karenanya, ekosistem dituntut berinovasi baik dari segi teknologi bagi penjual, kemudahan dan keamanan berbelanja untuk pembeli, efektivitas metode pembayaran, hingga logistik. Logistik, komponen penting dalam ekosistem e-commerce. Untuk menopang elemen logistik, Iruna hadir sebagai perusahaan e-Logistics pertama di Indonesia yang memberikan solusi.

“Kami memberikan solusi layanan logistik berbasis digital yang terintegrasi dengan situs dagang milik pelaku usaha. Iruna dilengkapi dengan aplikasi panel management inventory ke fulfillment center yang dapat diakses secara real time dan online,” terang CEO dan Founder Iruna eLogistics Yan Hendry di Jakarta, pekan ini.

Iruna hadir sebagai mitra teknologi terpercaya untuk solusi proses logistik bagi UKM, e-commerce, merek lokal, dan perusahaan yang membutuhkan jasa layanan e-logistics. Iruna mengusung konsep “Delivered by Technology.” Konsep ini mengedepankan teknologi mutakhir yang terintegrasi pada setiap layanan.

Selain itu, Iruna menjangkau seluruh wilayah Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Selain bermitra dengan para pemain lokal dalam bidang transportasi dan gerai ritel, Iruna bekerja sama dengan salah satu perusahaan penyedia jasa telekomunikasi terkemuka Indonesia, Indosat Ooredoo.

“Iruna menggunakan ribuan outlet, gerai, dan galeri Indosat Ooredoo sebagai titik touch point pengantaran dan pengambilan barang bagi pelanggan. Semua titik tersebut akan di persiapkan sebanyak 3000 lokasi sampai pertengahan tahun dan mencapai 10.000 lokasi pada akhir tahun,” pungkas Yan.

(wyn/gur)

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait