Menjelajahi Rumah Nicky Tirta yang Modern dengan Nuansa Putih dan Natural

HOME.CO.ID | 12 April 2017 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menciptakan hunian ideal adalah impian setiap orang. Selain ideal dalam penataan interior dan eksterior rumah, juga pemilihan lokasi yang strategis.

Nicky Tirta dan istrinya Liza Elly Purnamasari merasa bersyukur, rumah mereka yang berada di kawasan town house ini sudah memenuhi keinginan berdua.

“Kami baru menempati rumah ini kurang lebih 6 bulan lalu, tapi rasanya sudah tinggal lama. Mulai dari desain hingga layout-nya sesuai kebutuhan kami, “ buka pria yang memiliki wajah baby face ini.

Simpel tanpa banyak printilan

Rumah bergaya modern bercat putih tanpa pagar ini menjadi pilihan Nicky dan istrinya, Elly, Runner up pertama Putri Indonesia 2011. Kesan modern pada bangunan dua lantai dengan lahan seluas 195 meter persegi dan bangunan 90 meter persegi ini terlihat dengan dominasi bentuk massa geometris sederhana tanpa detail yang rumit. Pria yang tengah menekuni dunia kuliner ini menginginkan rumah yang nyaman dihuni keluarga kecilnya.

“Kebetulan kami berdua tidak suka yang ribet dan neko-neko, apalagi anak kami masih berusia balita. Sebisa mungkin rumah ini jangan banyak printilan yang membuat Ellyna tidak bergerak bebas,” jelas ayahanda Naara Ellyna Tirta.

Karakter pribadi yang terbuka dan humble dari pendukung film Gue Bukan Pocong, Menculik Miyabi, dan Time ini, terlihat dari pembagian ruang dalam hunian saat Bintang Home memasuki pintu utama. Ruang tamu dengan dinding warna putih tanpa hiasan ini terlihat kontras dengan set sofa yang ditata sang istri tidak seragam, baik warna maupun desainnya. Namun memberikan nuansa pop art yang ceria dan hangat.

“Upholstery tiap sofa dan stool kami beri warna dan motif yang berbeda agar terlihat ceria. Nantinya pada dinding putih polos ini akan dipasang poto keluarga yang belum sempat kami pajang. Percaya nggak, di ruang tamu ini justru menjadi singgasana favorit Ellyna kala dia bermain bersama babysitternya,” seru Nicky.

Kesan simpel dan clean semakin terlihat jelas, saat memasuki ruang dalam lainnya. Dibatasi lantai berbahan laminated motif kayu, di sebelah kiri terdapat tangga menuju ke lantai atas dan ruang kerja Nicky yang merangkap sebagai kamar tidur “sementara” yang sering digunakan putri tunggalnya tidur siang. Bersebelahan dengan ruang kerja, kamar mandi tamu dengan nuansa serba putih melengkapi kenyaman rumah ini.

Terbuka tanpa sekat

Menuruni satu anak tangga, kenyamanan Nicky akan warna putih dan serba natural semakin terlihat saat memasuki ruang semi publik yang dibuat terbuka tanpa sekat, ruang keluarga yang dibuat menyatu dengan pantry. Paduan warna natural dari furnitur dan dekorasi yang digunakan membuat ruangan ini hangat dan tidak terlihat kaku.

Pemilihan sofa modern berbentuk L shape warna krem berukuran besar ini merupakan tempat Nicky biasa bercengkrama bersama keluarga dan kerabat dekat. Meja konsol kayu dengan finishing kayu untuk meletakkan teve dan ambalan kayu pada dinding menjadi pelengkap di ruang keluarga.

“Biasanya teman atau kerabat dekat datang, pasti langsung duduk di ruang keluarga ini. Apalagi posisinya bersebelahan dengan pantry. Jadi semuanya serba santai, tamu dengan leluasan bisa mengambil makanan atau minuman di pantry,” jelas pelantun tembang Jangan Nakal feat Rini Mentari.

Keterbatasan lahan tidak membuat Nicky melupakan ruang terbuka hijau di halaman belakang. Dengan dibatasi dinding dan pintu kaca dorong yang membatasi ruang dalam dan halaman belakang, memberikan kesan dimana ruang dalam dan ruang luar seolah-olah menyatu dan memberikan kesan luas. “Tidak luas namun memberikan kesegaran dan alur sirkulasi yang maksimal pada ruang,” tambah Nicky.

http://media.mbigroup.co.id/files/large/dd3f5585aa39a999d60a63805c1db8e5.jpg

Pantry serba putih

Beralih ke pantry sebagai “ruang kerja utama” Nicky kala mengolah resep masakan serta syuting program memasaknya, penataannya terlihat clean dan apik dalam balutan warna putih.

Pantry berdesain terbuka ini dilengkapi peralatan dapur yang terbilang lengkap. Dengan sentuhan yang tepat, dapur serba putih ini dapat menjadi dapur yang sangat menarik, terlihat lapang, dan pelengkap interior yang catchy.

“Hampir setiap hari di dapur ini saya mencoba resep-resep baru sebelum ditayangkan atau syuting program masak di beberapa stasiun teve,” tunjuk Nicky pada area favoritnya.

Masih di area pantry, pada salah satu sisi top table-nya, Nicky melengkapinya dengan area sarapan lengkap dengan kursi bar. Bagi Nicky, keberadaan breakfast area ini selain memaksimalkan ruang, juga sebagai pengganti ruang makan yang untuk saat ini belum terlalu dibutuhkan.

Menuju lantai atas, ruang privasi keluarga Nicky yang terdiri dari kamar tidur utama, kamar tidur Ellyna, serta tengah dalam proses pembuatan, ruang bermain putri kecilnya dan kamar khusus Liza menyimpan koleksi pakaian, tas, serta ruang make-up.

Kamar tidur utama berlantai parket yang memiliki area paling luas ini tetap ditata pasangan ini ringkas tanpa dekorasi. Hanya terdiri dari tempat tidur king size, meja konsol untuk meletakkan set teve, serta wardrobe built-in berukuran besar hingga mencapai atap plafon. Kamar privasi ini juga dilengkapi kamar mandi kering yang lagi-lagi bernuansa putih.

Khusus untuk kamar putri, penggunaan furnitur serba kayu diutamakan Nicky di area ini agar aman digunakan putrinya. Mulai dari tempat tidur berdesain rumah, ambalan, meja dan kursi bermain, serta drawer.

“Rumah ini sudah menjadi rumah idaman kami. Rumah sebagai tempat kita berlindung dan menghabiskan waktu terbaik bersama keluarga setelah lelah seharian bekerja. Jadi sebisa mungkin kualitas rumah itu sendiri harus dibuat nyaman dan aman,” pungkas Nicky.

HOME.CO.ID

 

Penulis : HOME.CO.ID
Editor: HOME.CO.ID
Berita Terkait