6 Jenis Kasur untuk Tidur yang Nyenyak

Dekoruma.com Kamis, 27 April 2017 05:30:53

TABLOIDBINTANG.COM - Anda tak boleh asal membeli kasur. Karena kasur sudah menjadi salah satu kebutuhan penting di rumah, sebaiknya Anda memilih kasur yang benar dan sesuai dengan kebutuhan. Masih belum banyak yang paham mengenai jenis kasur dan perbedaannya.

Setiap jenis kasur memiliki kelebihannya sendiri. Penasaran perbedaan apa saja yang dimiliki masing-masing jenis kasur? Simak ulasan dari dekoruma.com berikut ini:

1. Kasur busa atau foam
Kasur busa memiliki banyak varian mulai dari perbedaan ukuran dan ketebalan. Material utama dari kasur ini adalah lapisan busa yang dibungkus dengan kain, tanpa penopang yang cukup kuat. Ini sebabnya, kasur busa cenderung lebih gampang kendur di bagian tertentu yang biasa mendapatkan tekanan lebih besar. Kasur busa yang bagus memiliki pori-pori busa yang rapat, juga tekstur tidak terlalu keras atau lembek.

Meskipun begitu, Kasur busa atau yang biasa juga disebut dengan foam ini menjadi salah satu jenis kasur yang paling populer di masyarakat. Contoh merek kasur busa yang sedang berjaya di Indonesia adalah Inoac. 

2. Memory foam
Memory foam memiliki sifat lebih padat dibandingkan kasur foam biasa. Dengan tingkat kepadatan yang lebih tinggi, kasur ini dinilai lebih tahan lama dibandingkan jenis kasur sebelumnya. Memory foam juga terkenal dengan kelembutan dan keempukannya yang nyaman digunakan untuk tidur.

Material yang lembut membuatnya mengikuti bentuk tubuh Anda dengan baik. Anda yang memiliki masalah punggung bisa mengandalkan kasur ini sebagai alas tidur karena kepadatannya bisa memberi dorongan yang tepat untuk setiap lekuk tubuh Anda.

3. Spring bed
Spring bed yang memiliki komponen spiral atau pegas di dalam kasurnya juga tak kalah populer. Kasur spring bed biasanya menjadi favorit anak-anak karena bisa digunakan untuk berloncatan layaknya bermain trampolin. Kasur ini umumnya terdiri dari pegas yang dilapisi kantong busa untuk kenyamanan Anda.

Umumnya, kasur yang memiliki banyak pegas maka kualitasnya lebih baik. Pegas ini berfungsi untuk memantulkan kembali tekanan berat tubuh Anda sehingga kontur kasur akan mengikuti lekuk tubuh dan nyaman digunakan saat tidur.

Spring bed merupakan jenis kasur yang paling banyak ditemukan di toko tradisional. Bila Anda masih bingung dalam memilih jenis spring bed, Anda dapat mengunjungi dekoruma.com untuk menemukan spring bed yang sesuai kebutuhan Anda. Dekoruma menampilkan informasi yang lengkap untuk membantu Anda dalam memilih spring bed.

4. Kasur full latex
Menggunakan bahan yang alami, kasur full latex banyak dicari oleh orang-orang yang mengedepankan kenyamanan sekaligus peduli dengan lingkungan. Busa latex ini terbuat dari karet alam yang aman dan tidak menimbulkan alergi apa pun karena kasur ini dipercaya tidak menjadi tempat bersarangnya tungau dan kutu lainnya. Aliran udara juga masih bisa bebas masuk di lapisan busa latex yang menjadikannya lebih awet dan lebih sejuk dibanding kasur jenis lainnya.

Selain full latex, sebenarnya ada juga busa kasur yang terbuat dari latex dan air. Meskipun ada campuran air, kasur jenis ini masih memiliki kualitas yang bisa diandalkan.

5. Plush top dan pillow top
Plush top dan pillow top adalah dua jenis bantalan kasur yang berbeda bentuk. Plush top atau lapisan busa tambahan ini biasanya ada pada spring bed dan diletakkan di bagian atas untuk menutupi pegas agar Anda tetap nyaman berbaring di atasnya.

Pillow top adalah lapisan busa yang juga diletakkan di bagian atas material kasur utama, hanya saja bentuknya lebih mengembang menyerupai bantal. Karena bentuknya yang lebih tebal, pillow top banyak diminati oleh konsumen.

6. Hybrid
Sesuai dengan namanya, kasur hybrid mencampurkan beberapa jenis kasur menjadi satu demi menghadirkan kenyamanan Anda dalam beristirahat. Kombinasi jenis kasur yang digunakan biasanya adalah spring bed berlapis latex dan di atasnya ada lapisan pillow top.

Dengan kombinasi semacam ini, kasur hybrid menawarkan kenyamanan ekstra dan durasi pemakaian yang relatif lebih lama alias awet.

Itu dia perbedaan dan kelebihan dari masing-masing kasur. Untuk mendapatkan kasur dengan kualitas terbaik dan harga terbaik, Anda bisa membeli kasur secara online di Dekoruma, Selain harga terbaik, garansi resmi pabrik dan 14 hari garansi kepuasan dengan penukaran kasur lain dari Dekoruma, sekaligus gratis ongkos kirim ke seluruh wilayah Jabodetabek.

 

(adv/gur)

 


Penulis Dekoruma.com
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore