Sambut Hari Kartini, Kidzania Kenalkan Budaya Indonesia lewat Peragaan Baju Adat

Romauli Gultom | 27 April 2017 | 04:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Memperingati Hari Kartini menjadi momen yang pas untuk mengajarkan anak-anak mengenal budaya Indonesia dengan beragam cara. Salah satunya dengan menggelar fashion show busana adat yang dihelat KidZania Jakarta dan Belfoods.

Sebanyak 100 murid TK se-Jabodetabek tampil unik dengan busana adat setiap daerah. Dengan mengusung tema Fashion Show Nusantara, acara ini digelar di Main Square KidZania Jakarta, Pacific Place Mall.

Chief Marketing Officer KidZania Jakarta Faisal Reza mengatakan, kegiatan fashion show ini sangat menarik untuk anak-anak, tidak sekedar berjalan di atas panggung juga mampu melatih kepercayaan diri dan membuat anak lebih ekspresif.

Sementara itu, Addyono H. Koloway, General Manager Marketing Belfoods Indonesia menuturkan lomba fashion show ini tidak hanya mengenal budaya Indonesia juga menginspirasi anak untuk berprestasi.

"Mendukung anak berprestasi juga sangat penting dengan memperhatikan asupan gizi yang cukup untuk kebutuhan anak agar hidup sehat," jelas Addyono H. Koloway di KidZania Jakarta, Jumat (21/4).

Kegiatan ini, ditambahkan Faisal juga bertujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air pada anak-anak dan mereka juga bisa belajar mengenali berbagai daerah di Indonesia lewat ragam baju adatnya.

 

(uli/gur)

 

 

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait