Produk Apple Segera Bisa Mengisi Ulang Baterai Hanya dengan Wi-Fi?

TEEN.CO.ID | 2 Mei 2017 | 16:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di zaman teknologi seperti ini rasanya smartphone sudah menjadi bagian hidup dari kita. 

Sehingga mengisi ulang baterai adalah salah satu hal yang kita pikirkan dengan serius saat bepergian.

Dan kata-kata seperti "Ada colokan nggak ya?" selalu terpintas di kepala kita. Bener nggak nih?

Namun, ada kabar baru bahwa Apple telah membuat hak paten untuk teknologi yang bisa mengisi ulang baterai hanya melalui koneksi Wi-Fi saja. Terobosan baru itu tentunya sangat menggembirakan buat kita yang selama ini bingung mencari colokan.

Seperti yang dilaporkan AppleInsider, Apple baru saja mematenkan teknologi yang bisa mengisi ulang daya baterai dari gadget hanya dengan koneksi Wi-Fi saja. Jadi hanya dengan menerima sinyal dari router dan kemudian dikonversi menjadi energi listrik maka baterai di gadget kita bisa terisi.

Akan tetapi tidak semua router bisa digunakan, terdapat antena khusus untuk meningkatkan sinyal yang akan mentransfer daya nirkabel pada frekuensi gelombang mikro yang bisa digunakan untuk mendukung komunikasi gelombang milimeter.

Jika teknologi tersebut segera dikembangkan pastinya kita tak akan perlu repot-repot lagi mencari colokan nih Teens. Sebenarnya Apple telah mengajukan hak paten itu sejak tahun 2015 lalu dan teknologi itu memiliki kemampuan untuk mentransfer sinyal pada frekuensi 700 MHz dan 2700 MHz dan Wi-Fi di 2,4 GHz dan 5 GHz.

Sepertinya tak hanya iPhone saja yang kelak akan menikmati teknologi canggih ini. Diperkirakan gadget lain dari Apple seperti iPod, iPad atau MacBook juga akan menggunakannya. Namun, sayangnya kita masih harus sabar menantikannya nih Teens karena Apple masihlah dalam tahap mematenkan dan masih perlu dikembangkan lagi.

Wah semakin canggih teknologi yang akan semakin mempermudah kita ya. 

 

TEEN.CO.ID

 

Penulis : TEEN.CO.ID
Editor: TEEN.CO.ID
Berita Terkait