Tidak Hanya untuk Perempuan, Yoga Juga Penting untuk Pria

Christiya Dika | 15 Mei 2017 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Banyak orang menganggap yoga olahraga yang indentik dengan perempuan, tidak lain karena gerakan yoga yang halus dan lemah gemulai, mengandalkan ketenangan dan keseimbangan.

Namun hal ini dibantah oleh instruktur olahraga Yoga dari Penyogastar, Fajar Putra. Ia menyebut pria sama pentin untuk melakukan latihan yoga.

"Bagus juga untuk laki-laki. Ini yang harus diingat, yoga bukan hanya untuk perempuan. Karena kebanyakan menganggap yoga terlalu feminin, padahal justru baik untuk dilakukan pria," ujar Fajar Putra saat ditemui di acara Plaza Indonesia Beauty Week di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (12/5). Alasannya karena pria terlahir dengan badan lebih kaku.

"Makanya perempuan itu lebih gemulai, lebih luwes, sehingga mereka lebih jauh dari cedera. Sedangkan pria badannya kaku sehingga mereka itu gampang banget cedera. Kalau diperhatikan, laki-laki itu lebih gampang sakit pinggang di saat usia senja dibanding dengan perempuan, bisa jadi karena tidak luwes itu tadi penyebabnya," tambah Fajar Putra.

Sepupu dari Carissa Puteri ini juga di setiap kesempatan meminta istri atau perempuan untuk mengajak suami atau kekasihnya mulai melakukan yoga, "Makanya sekarang saya punya kesempatan bicara saya bilang jangan cuma istrinya, ajak suaminya dan itu terjadi sekarang. Seperti Glenn Alinskie yang sudah mencintai yoga. Lalu dia selalu bawa pasangannya. Semuanya akan melakukan yoga sekarang," pungkas Fajar Putra.

 

(dika/wida)

Penulis : Christiya Dika
Editor: Christiya Dika
Berita Terkait