Elevania Gandeng Gosend Agar Kirim Barang Tambah Cepat

- | 10 Juli 2017 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Seiring meningkatnya permintaan pelanggan akan sistem pengiriman barang dalam waktu cepat, elevenia menggandeng GOSEND, sebagai mitra kurir untuk menyediakan layanan pengiriman dalam satu hari (Same Day Delivery Service).

Juan Almer, selaku GM Customer Service elevenia, yang juga menangani partner logistik mengatakan, “Layanan ini diselenggarakan karena semakin banyak permintaan dari buyer untuk bisa mendapatkan barang dalam waktu cepat. Seiring berkembangnya industri bisnis digital, kami melihat adanya perkembangan waktu pengiriman dimana saat ini durasi pengiriman barang bisa dilakukan dengan lebih cepat dibandingkan dulu," kata Juan Almer.

Juan juga menambahkan bahwa pengiriman memang menjadi faktor yang paling sulit dikontrol oleh pebisnis online karena ada keterlibatan pihak ketiga, yakni partner logistisik sebagai penyedia jasa. 

Di sisi lain, demografi, jarak, dan ukuran wilayah-wilayah tertentu di Indonesia menjadi tantangan tersendiri terutama dalam menjangkau daerah-daerah terpencil. Maka menjadi sangat penting bagi pebisnis online untuk menjalin kerjasama dengan perusahaan logistik terpercaya.

Saat ini, elevenia membutuhkan waktu sekitar 2,96 hari untuk melakukan pengiriman barang. Jumlah rata-rata ini meningkat dibandingkan dengan durasi waktu pengiriman di tahun 2016, yang membutuhkan sekitar 3,22 hari.

Elevenia memutuskan bekerjasama dengan GOSEND karena telah terbukti memiliki pengalaman yang terbaik dalam memberikan layanan Same Day Delivery Service.

GO-JEK, sebagai penyelenggara layanan ini, telah memiliki teknologi yang terintegrasi dan bisa dikembangkan bersama dengan teknologi yang dimiliki oleh elevenia

Saat ini, layanan Same Day Delivery Service ini bisa dipilih oleh customer khusus di wilayah JABODETABEK dengan jarak antar sejauh 40 KM. Hal ini karena sebanyak 53% member elevenia berasal dari wilayah ini.

Sedangkan untuk jam operasional pelayanan pick-up produk dari driver Gojek ke mitra seller, dilakukan dari jam 08.00 – 15.30 WIB.

 

(pr / gur)

 

Penulis : -
Editor: -
Berita Terkait