Chelsea Islan Kenang Perjuangan Ibunda Melawan Kanker

Ulfa Gusti Utami | 11 Juli 2017 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Chelsea Islan pernah menemani sang ibu, Samantha Barbara berjuang melawan kanker payudara.

Saat sang ibunda didiagnosis menderita kanker, Chelsea Islan sempat merasa terpukul. Apalagi Chelsea mengetahui bahwa kanker payudara adalah salah satu penyakit yang mematikan dan belum ditemukan obat yang dapat menghentikannya.  

“Pasti kita akan ikut berjuang ketika ada salah satu orang terdekat kita yang terdiagnosis kanker,” ujar Chelsea.

Chelsea Islan membagikan pengalamannya saat berjuang mendampingi ibundanya untuk melawan kanker payudara. Saat itu dirinya masih berada di bangku SMA. Chelsea Islan memberikan semangat ibunda untuk melawan kanker payudara.  

"Saya sendiri adalah salah satu pejuang kanker untuk ibu saya. Ibu saya itu juga cancer survivor," jelas Chelsea Islan saat ditemui di kawasan Jalan Ahmad Dahlan, Jakarta Selatan, Selasa (11/7).

Berkaca dari apa yang pernah terjadi dengan ibundanya, Chelsea Islan kini rutin memeriksakan kesehatannya. Ia juga berupaya untuk mencegah kanker sejak dini, pola hidup sehat diterapkan Chelsea Islan demi menekan risiko penyakit berbahaya seperti kanker.

"Saya banyak belajar tentang kanker. Kanker itu kayak apa, saya cari tahu semuanya. Sekarang akhirnya jadi perhatian sama badan dan kesehatan. Rutin check up bareng sama mama," tutup Chelsea Islan.

(ulfa/ray)

Penulis : Ulfa Gusti Utami
Editor: Ulfa Gusti Utami
Berita Terkait