Cara Mengetahui Bahwa Kontak WhatsApp Kita Diblokir Orang Lain

TEEN.CO.ID | 12 Juli 2017 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pernah merasa sebal karena ternyata nomor WhatsApp kita ternyata diblokir oleh orang lain?

Pasti kita ingin tahu kalau ada orang yang diam-diam telah memblokir nomor kita dari aplikasi WhatsApp miliknya. Tapi mungkinkah kita bisa tahu?

Pemblokiran nomor di WhatsApp memang tidak memunculkan notifikasi untuk pihak yang diblokir.

Tapi ternyata, ada caranya agar kita tahu jika nomor kita diblokir. Cara pertama adalah dengan mengirimkan pesan pada orang yang kita curigai telah memblokir nomor kita.

Kita tetap bisa mengirimkan pesan kepada pengguna WhatsApp tersebut. Tapi pengguna lain itu tidak akan menerima pesan yang kita kirimkan. Bukan hanya pesan teks, pengiriman foto, video, dan panggilan dari kita juga tidak bisa mereka terima.

Indikatornya adalah pesan kita tidak akan menunjukkan tanda centang dua alias hanya bertanda satu centang. Artinya, pesan tersebut terkirim, namun nomor tujuan belum menerimanya.

Selain itu, jika diblokir, maka kita tidak akan bisa melihat foto profil dari kontak yang memblokir. Kolom fotonya akan terlihat kosong, hanya menampilkan icon berwarna abu-abu.

Kita tidak akan bisa melakukan fitur WhatsApp Call kalau diblokir oleh pengguna lain tersebut. Panggilan yang kita lakukan tidak akan masuk ke nomor WhatsApp tujuan dan akan terdengar nada panggilan gagal.

Kolom penanda waktu alias time stamp yang muncul di bawah nama kontak juga tak akan bisa kita lihat. Kalau biasanya akan muncul tulisan Last Online lengkap dengan waktu terakhir si pengguna itu aktif di WhatsApp, kita tak bisa melihatnya lagi jika diblokir. Sementara orang lain yang tidak diblokir akan tetap bisa melihatnya.

Tanda-tanda tersebut tidak langsung terlihat setelah pemblokiran. Kita harus menunggu selama beberapa menit. Kita juga tidak boleh langsung berburuk sangka jika salah satu atau beberapa indikator itu ditemui.

Hal-hal itu belum mutlak mengindikasikan pemblokiran. Ada kalanya tanda centang satu atau tidak tampilnya foto profil terjadi karena kontak WhatsApp tersebut tidak mendapat koneksi yang memadai.

Tapi kalau sudah menerapkan cara-cara itu berulang kali dan hasilnya sama, maka kemungkinan besar WhatsApp kamu memang diblokir.

 

TEEN.CO.ID

 

Penulis : TEEN.CO.ID
Editor: TEEN.CO.ID
Berita Terkait