Siswa IPEKA Memberi Kado 39 Medali Emas Untuk Indonesia

Wayan Diananto | 17 Agustus 2017 | 04:58 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bulan ini, Indonesia merayakan ulang tahun kemerdekaan ke-72 pekan ini. Siswa-siswi IPEKA Integrated Christian School (IICS) memberikan kado untuk Indonesia berupa 29 medali emas dalam kompetisi debat Bahasa Inggris berskala internasional World Scholar’s Cup (WSC). WSC digelar di Hanoi Vietnam, Athena Yunani, dan Cape Town, Afrika Selatan pada 26 Juni – 15 Agustus 2017.

Kompetisi WSC diikuti 50 negara di Hanoi dengan total 3.600 peserta dari SMP dan SMA. Di Athena, tak kurang dari 41 negara berpartisipasi dengan peserta mencapai 1.500 orang. Di ajang ini, IICS mengutus enam siswa dari kelas 7 dan 8, yaitu Alicia Sutandar, Catalina Tan, Michelle Lie, Michael Leonardi, Ryan Batubara, dan Nathanael Winoto.

Tim siswa membawa pulang 5 medali emas, 6 medali perak, serta 1 trofi juara untuk kompetisi di Hanoi, (5th place in writing dimenangkan Catalina Tan). Untuk Global Round di Athena, tim siswa diganjar 34 medali emas, 3 perak dan 6 trofi di Athena. Peserta yang lolos dari Hanoi Global Round dan Athens Global Round akan berlaga di Tournaments of Champions di Yale University, USA pada November mendatang.

Kepala Sekolah (Junior High) IICS Joshie Katherine mengatakan, “Kami senang saat mengetahui mereka lolos untuk mengikuti Global Round. Kesenangan kami bertambah saat melihat keseriusan mereka mengembangkan keterampilan dalam debat, menulis, ilmu pengetahuan dengan berbagai macam topik. Saya percaya Tuhan mempunyai rencana yang istimewa untuk mereka.”

Alicia Sutandar (14), salah satu peserta WSC di Hanoi mengungkapkan kesannya. “Yang jelas saya memberikan usaha yang terbaik. Saya ingin mengembangkan bakat dari Tuhan dan mempersembahkan kemenangan ini untuk keluarga dan Negara tercinta, Indonesia.”

 

(wyn / gur)

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait