Cara Mudah Bikin Alis Cantik

Mesi Shabrina Senin, 25 September 2017 00:00:54
Ilustrasi (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Alis adalah salah satu bagian yang harus diperhatikan pada wajah wanita. Sebab bentuk alis dapat mengubah raut wajah seseorang, misalnya terlihat innocent, membuat wajah tampak terbingkai sempurna atau sebaliknya terlihat galak.

Tidak heran kalau saat ini banyak sekali produk yang difokuskan pada alis, seperti eyebrow pomade, eyebrow mascara, eyebrow powder, hingga yang paling klasik eyebrow pencil (pensil alis).

Kini, membentuk alis sempurna (eyebrows on fleek)  dengan berbagai cara, mulai dari memebentuk alis dg alat bantu pensil alis, atau dengan sulam alis, di media sosial menjadi tren yang diminati para wanita meski kadang biayanya tidak murah. Namun ada kiat-kiat membentuk alis terlihat cantik tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam, berikut caranya : 

- Sesuaikan Dengan Bentuk Wajah

Agar wajah nampak terbingkai sempurna, sesuaikan bentuk alis dengan bentuk wajah Anda dan paling penting Anda harus tahu proporsinya. Bagi Anda yang memiliki wajah kecil, sebaiknya jangan membuat alis yang terlalu tebal. Dan bagi yang memiliki wajah cenderung panjang, sebaiknya tidak membuat alis dengan lengkungan yang tinggi dan tajam karena akan membuat wajah semakin terlihat panjang. 

- Bingkai Alis Terlebih Dahulu

Setelah menentukan bentuk alis yang sesuai dengan wajah, bingkailah alis sesuai dengan bentuk yang diinginkan. Hal ini bertujuan supaya alis dapat terbentuk rapi. Mulailah membuat bingkai dari pangkal alis hingga ujung alis bagian bawah lalu dilanjut dengan bagian atas. Gunakan pensil alis agar mendapat bentuk yang ‘pas’, dan memudahkan dalam pembentukan alis. Setelah alis rapi terbingkai, baru “isi” alis dengan pensil alis dimulai dari bagian pangkal alis, hingga ujung alis. Jangan lupa sikat alis agar produk lebih menyatu di wajah dan rambut-rambut alis.

- Rapikan Dengan Concealer

Langkah terakhir untuk mendapatkan eyebrow on fleek adalah menggunakan concealer yang warnanya senada dengan warna kulit. Sapukan concealer di tepian alis bagian atas dan bawah untuk merapikan bentuk alis. Jangan lupa membaurkan concealer dengan jari atau kuas kecil agar terlihat lebih natural dan menyatu dengan kulit wajah.

##

Pensil Alis Pro dari Sari Ayu

Salah satu kunci terpenting mendapatkan eyebrows on fleek adalah penggunaan produk yang  berkualitas baik, seperti Pensil Alis Pro dari Sariayu. Tersedia dalam dua warna, coklat dan kehitaman. Teksturnya yang lembut tentunya akan mempermudah Anda dalam mencapai bentuk alis sempurna. 

Walaupun memiliki tekstur yang lembut, ujung pensil alis ini tidak mudah patah dan sangat gampang diraut sehingga pemakaiannya bisa lama. Istimewanya, Pensil Alis Pro dari Sariayu ini juga bisa difungsikan sebagai eyeliner.  

Tersedia di gerai-gerai kosmetik di seluruh Indonesia dan juga di Martha Tilaar Shop.

(adv / gur)

 


Penulis Mesi Shabrina
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore