17 Tahun Berkarya, Biznet Konsisten Membangun Indonesia

Redaksi | 4 Oktober 2017 | 12:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tidak dapat dipungkiri perkembangan teknologi digital saat ini memberikan pengaruh signifikan bagi kehidupan masyarakat. Tren yang berkembang di era digital dengan masyarakat global menuntut kita untuk bergerak dan berpikir cepat, sehingga kita dapat terus ter-update akan perkembangan dunia.

Faktanya, terjadinya perubahan gaya hidup masyarakat  membawa perubahan di sebagian besar bidang kehidupan, diantaranya bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, hingga berbagai bidang industri yang hampir merata dirasakan oleh masyarakat dunia, tidak terkecuali masyarakat Indonesia.  

Teknologi, khususnya teknologi Internet, memegang peranan yang sangat penting bagi kehidupan masyarakat dunia saat ini. Salah satu pekerjaan idaman masa depan anak-anak kita saat ini adalah menjadi seorang Youtuber. Pekerjaan seorang Youtuber, yang sebagian besar adalah meng-upload video ke Internet, tidak dapat dilakukan tanpa adanya koneksi Internet yang cepat dan handal.

Melihat tren yang ada, Biznet sebagai salah satu perusahaan penyedia layanan telekomunikasi dan multimedia terkemuka di Indonesia, terus mendukung pesatnya pertumbuhan dan perkembangan teknologi di negeri ini. Kehadiran Internet kini semakin menjadi kebutuhan utama yang mendukung gaya hidup masyarakat yang kian dinamis, dan dituntut untuk dapat terus mengikuti perkembangan dunia.

Bagi Biznet, perluasan jaringan merupakan fokus utama, sehingga Biznet dapat menghadirkan layanan Internet terbaik di lebih banyak area di Indonesia. Sejak pertama berdiri tahun 2000 hingga saat ini, Biznet telah memiliki lebih dari 20,000 KM kabel Fiber Optic dan lebih dari 450,000 homepass di lebih dari 100 kota di Pulau Jawa, Bali, Sumatera dan Batam. Jaringan Internasional kami juga menggunakan kabel yang kami miliki sendiri, Biznet Fiber Jawa Bangka Batam Singapore dengan kapasitas maksimal di 1.6 Tbps.

Pada tanggal 1 Oktober 2017, Biznet merayakan hari jadi yang ke-17. Sesuai dengan visi dan misi kami, hingga saat ini Biznet terus berpegang pada komitmen perusahaan untuk membangun infrastruktur modern dengan tujuan mengurangi kesenjangan digital Indonesia dengan negara berkembang lainnya.

Tahun 2018 mendatang Biznet juga memiliki rencana untuk melakukan upaya perluasan jaringan ke kota-kota berikut:
•    Jawa Barat (Garut, Tasikmalaya, Banjar)
•    Jawa Tengah (Pati, Jepara, Purwodadi, Cepu, Cilacap, Kebumen,
    Purworejo)
•     Jawa Timur (Bojonegoro, Babat, Lamongan, Gresik, Turen, Pasuruan,
    Kraksaan, Paiton, Besuki, Bondowoso, Situbondo)
•     Bali (Amlapura - Karangasem, Semarapura - Klungkung, Bangli, Gianyar)

Untuk layanan bisnis, Biznet menghadirkan layanan Internet untuk perusahaan besar dan UKM. Untuk industri pendidikan dan kesehatan, Biznet menyediakan layanan Internet dengan harga khusus dengan layanan Biznet Educationnet dan Biznet Healthnet.

Untuk layanan perumahan dan apartemen, Biznet menyediakan layanan Biznet Home Internet dan Biznet Cable TV (Cable TV hanya tersedia di kota-kota tertentu) dengan harga mulai dari Rp 240,000/bulan.

Biznet juga memiliki pusat data terbesar di Indonesia yaitu Biznet Technovillage yang berada di Cimanggis - Jawa Barat dengan total luas 17,000 m2 dan standar Tier-3. Sedangkan untuk perusahaan yang memerlukan layanan Cloud Computing, kami menyediakan layanan Biznet Gio Cloud.

Sesuai dengan komitmen kami, Biznet akan terus memperluas jaringan ke kota-kota lainnya di Indonesia, sesuai dengan tagline Biznet, Connecting Indonesia.

Terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak yang diberikan kepada kami selama ini, termasuk dukungan dari pemerintah, rekan media, rekan bisnis dan terutama dukungan dan kesetiaan dari seluruh pelanggan Biznet di seluruh Indonesia. Dukungan yang diberikan kepada kami akan senantiasa memperkuat komitmen dan menjadi semangat kami untuk terus berinovasi dan memberikan layanan terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Untuk informasi lengkap mengenai perusahaan dan layanan yang tersedia, silakan mengubungi kami melalui telepon ke 1500988, email sales@biznetnetworks.com atau kunjungi kantor terdekat Biznet di kota Anda.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait