7 Kemampuan yang Wajib Dimiliki Si Buah Hati di Masa Depan

Wayan Diananto | 9 Oktober 2017 | 05:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Era globalisasi menuntut generasi milenial untuk lebih dari sekadar cerdas. Ada banyak kemampuan lain yang mesti dimiliki buah hati Anda di masa depan. Hal itu terungkap dalam penandatanganan kerja sama "International Enrichment Program Sister School" Ipeka Plus BSD dengan Christian Heritage School, Trumbull, CT, USA. Ketua Yayasan IPEKA, Hendrik Kianto menyebut di masa depan, menjadi pintar saja tidak cukup untuk buah hati Anda.

Mengingat, perubahan gaya hidup semakin cepat terjadi. Tak hanya gaya hidup, tatanan hidup sangat mungkin berubah. Selain pintar, si buah hati kelak harus berkontribusi bagi masyarakat luas. "Maka ada tujuh hal yang mesti dimiliki yakni ilmu, wawasan luas, ketrampilan berkomunikasi, keluwesan dalam berkolaborasi dengan orang lain, berpikir kritis, kreativitas dalam memecahkan masalah, dan beradaptasi dengan berbagai perubahan," ulas Hendrik, pekan ini.

Karenanya, Hendrik mengajak orang tua untuk memberi dukungan 100 persen ketika si buah hati mendapat kesempatan mengikuti program pertukaran pelajar. Program semacam itu, kata Hendrik, efektif merangsang anak untuk menajamkan kecerdasan baik dalam wawasan maupun pergaulan.

Hal senada juga diungkapkan Head of School Christian Heritage School, Trumbull, CT, US, Dr Brian Modarelli. Menurutnya, pelaksanaan program sister school di Indonesia bertujuan memberi pengalaman belajar lintas budaya dan bangsa. Selain itu, program ini memungkinkan anak-anak mengenal sistem pendidikan negara lain serta mengapresiasi budaya negara lain.

"Kami berkomitmen membekali generasi penerus dan calon-calon pemimpin masa depan dengan ilmu pengetahuan dan wawasan luas, karakter yang baik, kemandirian, kepedulian pada masyarakat, kepekaan terhadap isu-isu global, serta pengalaman belajar yang menyenangkan," tandas Brian.

( wyn / wyn )

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait