5 Manfaat Membeli Kartu Perdana Plus Paket Internet

Wayan Diananto | 22 Oktober 2017 | 01:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dulu, kartu perdana hanya berisi pulsa. Harganya pun tak bisa dibilang murah. Pada 2004 misalnya, kartu perdana dihargai 75 ribu rupiah. Isinya, pulsa 50 ribu plus bonus pulsa 10 ribu rupiah. Belakangan, kartu perdana bisa didapat dengan harga 10 ribuan. Saat ponsel bisa digunakan untuk berseluncur di jagat maya, harga dan konten yang ditawarkan pun berubah. PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) misalnya, menawarkan kartu perdana dengan masa aktif 2 kali lebih panjang.

Kartu perdana tersebut dinamai Xtra Fun, hasil kerja sama XL dan Indomaret. Selain masa aktif 2 kali lebih panjang, Xtra Fun, punya 4 manfaat lain. "Setiap isi pulsa di Indomaret mulai nominal 15 ribu sampai 500 ribu rupiah, pelanggan mendapat akses gratis menonton film di aplikasi SuperNonton. Manfaat lain, YouTube serta gratis akses ke aplikasi KlikIndomaret," terang Chief Marketing Officer PT XL Axiata, David Arcelus Oses, di Jakarta, pekan ini.

Manfaat keempat, bonus menelepon dan kirim SMS unlimited ke semua pelanggan XL. "Terakhir, gratis melakukan panggilan menggunakan fasilitas voice dan video tanpa batas melalui aplikasi WhatsApp serta LINE. Inovasi teknologi ini makin memudahkan masyarakat dalam berkomunikasi," imbuh dia.

Hingga Juni 2017, XL memiliki pelanggan 50,5 juta orang dan 93 ribu BTS. Untuk memudahkan masyarakat berkomunikasi, XL menyediakan layanan internet cepat 4G LTE di lebih kurang 388 kota atau kabupaten di Indonesia.

( wyn / wyn )

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait