Kreditcepat.id BerbagiCepat Menyumbang 1.000 Buku Anak-anak

- | 9 November 2017 | 07:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kreditcepat.id menciptakan Program CSR sebagai aksi nyata kontribusinya kepada masyarakat.

Dalam rangka membantu komunitas-komunitas dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia, edukasi menjadi tema program CSR perdananya.

”Kreditcepat.id BerbagiCepat adalah nama program CSR kami. Tema kali ini adalah edukasi karena saat ini kami sadar bahwa dunia digital yang perkembangannya bergerak dan tumbuh sangat cepat. Namun, sebagai manusia kita juga harus senantiasa memperkaya diri dengan ilmu bermanfaat, apalagi dalam menghadapi dunia digital", ucap lngars Zagorskis, Reginal Director Southeast Asia Kreditcepat.id dalam siaran persnya.

Mengacu pada rasional ini, Kreditcepat.id memiliki niat yang sangat baik untuk menanamkan nilai -nilai pentingnya membaca sedari kecil. Sayangnya tidak semua anak-anak memilik akses yang mudah untuk membeli atau meminjam buku. Kreditcepat.id mewujudkan niat baiknya dengan kegiatan "Kreditcepat.id berbagi cepat 1000 buku".

Kreditcepat.id menggandeng Taman Baca inovator (TBI) untuk membantu mendistribusikan 1000 buku kepada 20 taman bacaan yang ada di Indonesia.

”Sebagai generasi muda, aku sadar banget kalau keberadaan media digital sangat mempengaruhi perilaku remaja. Karena terbiasa semua serba mudah, kadang remaja jadi kurang thoughtful. Menurutku, membaca adalah salah satu kegiatan yang membangun banget," ucap Julia Nadya, sosok young generation yang membantu menyebarluaskan niat baik kreditcepat.id ini.

Dimulai dari sejak 8 November 2017, Kredit.id mengkampanyekan aktivitas sosial ke semua channel promosinya. 

”Ke depannya akan ada aktivitas-aktivitas sosial lainnya yang bertujuan membangun komunitas lewat pemberdayaan manusianya" lanjut lngars Zagorkis.

Sementara itu Adinda Artemissia, Marketing Manager Kreditcepat.id menambahkan, target CSR ini adalah generasi muda, utamanya anak-anak dalam usia rentan.

"Kami yakin dengan meningkatkan minat baca maka mereka akan memperoleh pengetahuan yang baik, sehingga jadi memiliki pengetahuan yang baik pula", papar Adinda.

Untuk pendistribusian 1.000 buku tersebut ke taman baca yang tersebar di seluruh pelosok tanah air, Yessi Chandra, Operational Manager TBI mengatakan akan memanfaatkan program free cargo literacy yang digagas Presiden Jokowi.

"Dulu kita distribusikan sendiri ke pelosok-pelosok. Tapi sekarang kita terbantu banget sama program free cargo literacy Presiden Jokowi. Setiap tanggal 17 tiap bulan, kita bawa bukunya ke Kantor Pos, ikuti skemanya, dan itu free", kata Yessi.

 

Penulis : -
Editor: -
Berita Terkait