Tren Perhiasan Emas Ini Bisa Buat Penampilan Anda Makin Mempesona

Messi Sabrina | 25 Desember 2017 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Wanita dan perhiasan ibarat sahabat karib yang tidak dapat dipisahkan. Hampir semua wanita menyukai perhiasan sebagai pelengkap penampilan dan salah perhiasan yang paling digemari adalah emas.

Sebagaimana aksesoris lainnya, perhiasan emas juga selalu berganti tren setiap tahunnya. Diprediksi, tahun 2018 tren perhiasan emas akan kembali ke model simple modern. Model dengan potongan minimalis ini terkesan sederhana namun tetap elegan.

Perhiasan emas dengan model simpel ini selalu memiliki daya pikatnya sendiri. Selain mudah dipadupadankan untuk berbagai acara, model ini juga dinilai sebagai model perhiasan yang everlasting. Misalnya, kalung emas polos yang bisa digunakan untuk sehari-hari atau pergi ke acara spesial. Untuk variasinya bisa ditambah dengan liontin yang bisa dilepas-pasang.

Selain model yang simpel, emas berwarna putih dan rose gold diprediksi akan laris diserbu para wanita. Kedua warna ini dinilai dapat memberi kesan mewah tapi tidak terlalu mencolok saat dikenakan.

Disamping model dan warna, perlu diperhatikan juga kandungan dan karat perhiasan emas yang dipilih. Walaupun semakin murni emas harga dan gengsinya semakin tinggi, tetapi belum tentu emas tersebut baik dijadikan perhiasan. Sebab, semakin murni emas maka semakin lunak dan mudah tergores. Untuk itu kombinasi terbaik untuk perhiasan emas adalah kadar 75% dan 18-22 karat.

Mengecek Keaslian Perhiasan Emas

Harga emas yang terus naik membuat banyak orang tertarik membeli produk imitasi  yang dijual lebih murah. Ronny Hermawan, Sales & Marketing Manager PT Lotus Lingga Pratama, memberi beberapa kiat untuk mengecek keaslian perhiasan.

“Yang paling pertama dilihat dari tampilan fisiknya. Barang imitasi diproduksi secara massal, jadi tidak semua mulus pasti ada cacatnya. Setelah itu cek bagian dalam perhiasan. Kalau perhiasan emas asli pasti ada cap kode perusahaan pembuatnya serta kandungan berapa persennya. Dan yang paling penting adalah untuk membeli perhiasan emas di tempat terpercaya,” ujarnya.

Sebagai perusahaan perhiasan emas nasional yang sudah berdiri sejak 1975 PT. Lotus Lingga Pratama terus menjaga kualitas perhiasan yang diproduksinya dengan menjaga mutu kadar serta karatnya. Tak hanya itu, perusahaan perhiasan emas yang berlokasi di Bandung ini terus berinovasi mengeluarkan ratusan model perhiasan yang diminati oleh para wanita setiap bulannya, seperti kalung rantai hollow, gelang bangkok, serta cincin emas cor-coran.

Penulis : Messi Sabrina
Editor: Messi Sabrina
Berita Terkait