3 Langkah Mudah Memakai Eye Shadow

Ania Nurani Kamis, 25 Januari 2018 23:59:37
Ilustrasi (depositphotos.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Riasan mata yang tepat akan membuat wajah tampil lebih menarik. Memang tidak mudah mendapatkan riasan mata yang menawan, karena ada beberapa langkah yang perlu dilakukan. Salah satunya pemakaian eye shadow yang benar.

Dengan padu padan warna eye shadow, Anda bisa mengekspresikan karakter yang diinginkan. Hasil yang sempurna tentu akan membuat Anda lebih percaya diri. Berikut tipsnya:

Kenali bentuk mata

Tiap wanita punya bentuk mata yang berbeda-beda. Ada yang lipatannya kecil, ada yang tidak punya lipatan mata, ada yang area kelopak matanya luas, ada juga yang matanya lebar. Dengan mengenali bentuk mata sendiri, Anda bisa mempelajari area aplikasi eye shadow dan gaya eye shadow yang paling sesuai dengan bentuk mata Anda.

Pilih kuas yang tepat dan bersih

Gunakan kuas yang tepat untuk riasan mata. Bentuk kuas untuk mengaplikasikan warna eye shadow di kelopak mata, tentu berbeda dengan kuas untuk membaurkan eye shadow. Kuas untuk mengaplikasikan warna gelap di sudut luar mata juga beda lagi bentuknya. Sebaiknya hindari kuas sintetik. Pilih kuas alami yang dapat dengan sempurna membaurkan eye shadow di sekitar mata. Jangan abaikan juga kebersihan kuas karena kuas yang bersih merupakan rahasia dari eye makeup yang bagus dan rapi.

Gunakan dua warna eye shadow

Mata akan terlihat lebih 'hidup' jika menggunakan dua warna eye shadow.

Untuk warna pertama, gunakan warna transisi. Warna ini digunakan sebagai dasar untuk warna eye shadow lainnya. Warna transisi akan membantu bauran eye shadow yang lebih halus. Warna transisi biasanya adalah warna eye shadow yang tak jauh beda dengan warna kulit asli. Warna pertama ini diaplikasikan di atas garis lipatan kelopak mata.

Warna kedua adalah warna yang ingin ditampilkan pada kelopak mata. Warna ini adalah warna yang akan menjadi warna rias mata utama. Anda bisa pilih warna apa saja, mulai dari warna metalik hingga warna pastel sekalipun. Warna kedua ini diaplikasikan pada kelopak mata, namun jangan sampai warnanya melewati garis lipatan mata.

Ilustrasi (depositphotos.com)
Ilustrasi (depositphotos.com)

Saat mengaplikasikan eye shadow, lakukan pada kelopak mata bagian yang dekat dengan hidung terlebih dahulu, barulah ke bagian tengah dan ujung. Sebagai sentuhan terakhir, gunakan eyeliner untuk mempertegas garis mata, lalu gunakan maskara agar bulu mata menjadi lebih lentik.

Jika Anda lebih suka menggunakan eye shadow dua warna, pilih produk eye shadow dengan pilihan warna yang cantik seperti Eye Shadow Duo, produk dari Viva Cosmetics.

Eye shadow dengan kombinasi dua warna yang serasi untuk highlight dan shadding kelopak mata. Mudah diaplikasikan dan tahan lama. Cocok digunakan dalam berbagai penampilan dan suasana. Tersedia berbagai pilihan warna.

Cara pemakaian, ulaskan Viva Eye Shadow Duo warna muda pada kelopak mata bagian atas dan warna tua pada bagian bawah atau sudut mata luar. Sesuaikan warnanya dengan busana yang akan Anda kenakan juga dengan warna kulit Anda. Viva Eye Shadow Duo menjadikan riasan mata Anda tegas dan cantik.
 

Penulis Ania Nurani
Editor Tubagus Guritno
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.