Mendekorasi Ruangan dengan Warna Keberuntungan di Tahun Anjing Tanah

Rizki Adis Abeba Jumat, 16 Pebruari 2018 09:30:35
Mendekorasi Ruangan dengan Warna Keberuntungan di Tahun Anjing Tanah (dok. decorated life)

TABLOIDBINTANG.COM - Tahun Baru Imlek 2018 diliputi kebajikan shio anjing dan unsur tanah yang sifatnya dalam dan stabil.

Tahun Anjing Tanah merupakan periode yang seimbang dalam hal energi terkait dengan lima elemen kosmologi Tionghoa: air, api, tanah, kayu, dan logam.

Warna apa yang menjadi warna keberuntungan di Tahun Anjing Tanah?

Anjing adalah tanda kesebelas dalam penanggalan Tionghoa. Selain membawa elemen api dan logam, juga mengandung elemen tanah. Tanah, simbol kedalaman dan inti alam semesta, mampu menyatukan empat elemen lain dalam kosmologi Tionghoa. 

Untuk mengimbangi surplus elemen tanah, elemen utama tahun 2018 yang diperkuat keberadaan elemen intrinsik dari shio anjing yang juga tanah, warna-warna keberuntungan untuk tahun 2018 adalah warna-warna yang menyimbolkan elemen kayu, diwakili warna hijau, serta elemen air yang diwakili warna hitam dan biru. 

Warna keberuntungan pada Tahun Anjing Tanah bisa Anda terapkan pada dekorasi ruang pribadi, mulai dari kamar tidur, ruang kerja, ruang keluarga, hingga dapur.

Penggunaan warna keberuntungan ini juga diyakini akan membawa keberuntungan dalam bisnis jika ikut diterapkan dalam ruang kerja, kantor, ruang rapat, hingga logo perusahaan. 

Utamakan warna hijau, biru, dan hitam—boleh dengan warna-warna turunan atau gradasinya—dalam mendekorasi ruangan.

Untuk melengkapi keberadaan kelima elemen kosmologi dalam ruangan, sentuhan warna merah sebagai perwakilan elemen api dan warna putih atau metalik (emas, perak) sebagai perwakilan elemen logam boleh ditambahkan meski tidak perlu ditonjolkan.

(riz / gur)


Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore