Kiat Sederhana Mengaplikasikan Warna-warna Keberuntungan di Tahun Anjing Tanah

Rizki Adis Abeba | 17 Februari 2018 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tanpa harus mengubah total rumah atau ruang kerja Anda, ada kiat sederhana mengaplikasikan warna-warna keberuntungan di Tahun Anjing Tanah.

Kamar Tidur

Jika kamar tidur Anda didominasi warna putih yang berarti mewakili elemen logam, beri sentuhan warna elemen tanah seperti kuning, oker atau kuning tua, dan cokelat untuk harmonisasi energi. Untuk mengimbangi warna elemen tanah, dibutuhkan warna elemen kayu dan air. Tidak perlu mengubah warna cat dinding atau mengganti kertas tembok kamar. Warna keberuntungan bisa diaplikasikan pada pernik kamar yang keberadaan dan fungsinya dominan seperti seprai, selimut, sarung bantal, sofa, karpet, atau lukisan di dinding.

Ruang Kerja

Kecuali Anda punya ruang kerja khusus di rumah, kemungkinan Anda tidak bisa berbuat banyak untuk mengubah warna dekorasi di ruang kerja di kantor yang umumnya dikuasai warna putih, hitam, dan abu-abu. Namun Anda bisa menyiasatinya dengan meletakkan dekorasi pribadi di meja kerja yang mengandung unsur warna keberuntungan. Bisa berupa bingkai foto dari kayu atau yang berwarna hijau, hitam, dan biru, juga pernik lain seperti poster kecil atau foto dengan warna berunsur tanah seperti kuning dan cokelat.

Ruang Keluarga

Ruang keluarga bernuansa serbaputih dengan sentuhan hijau dari tanaman hias sedang digemari. Namun perhatikan pula teknik menggabungkan warna berdasarkan fengsui. Ingatlah untuk tidak menggabungkan warna putih dengan hijau saja. Sebab, putih yang melambangkan logam mampu memotong hijau yang merupakan perwakilan elemen kayu. Tambahkan warna biru atau hitam sebagai perwakilan elemen air sekaligus warna keberuntungan tahun ini. 

Dapur

Area dapur biasanya didominasi unsur logam dan kayu yang berasal dari perabot dapur seperti lemari dan alat-alat masak. Untuk itu Anda perlu menambahkan warna dari elemen air seperti biru dan hitam juga elemen tanah dengan warna kuning atau cokelat. Anda bisa memainkan warna pada kursi makan atau keramik dinding dapur. Jika tidak ingin melakukan perombakan besar misalnya dengan mengganti keramik—mengingat biayanya juga tidak murah—Anda bisa bermain warna dengan menggunakan stiker keramik, kulkas, dan kompor yang saat ini banyak dijual secara daring.

(riz / gur)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait