Jangan Sampai Jadi Jomblo Ngenes Setiap Hari Valentine!

Rizki Adis Abeba Kamis, 15 Pebruari 2018 23:50:59
Jangan Sampai Jadi Jomblo Ngenes di Hari Valentine! (dok. Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Ladies, bagaimana perayaan Hari Valentine kemarin?

Tidak mudah bagi para wanita yang berstatus jomlo melewati Hari Valentine. Terkadang muncul rasa cemburu melihat teman-teman yang dikirimi hadiah atau cokelat oleh pasangan mereka. Dan ada ketakutan menghadapi pertanyaan “sudah ada gandengan untuk Valentine, belum?” menjelang 14 Februari.

Duh, jangan sampai jadi jones alias jomlo ngenes di Hari Valentine!

“Hari Valentine sudah dekat dan entah kita sedang dalam hubungan (asmara) atau tidak, momen ini didesain untuk mengingatkan kita tentang cinta,” kata Clarissa Silva, konsultan masalah perilaku dan hubungan asmara dari Universitas Michigan, AS.

Padahal, merayakan Hari Kasih Sayang ini bukan selalu tentang ekspresi menyayangi orang lain tetapi juga diri sendiri.

“Meski cinta untuk kekasih itu hal yang menyenangkan, itu bukan satu-satunya cinta di dunia ini. Cinta untuk teman dan keluarga, juga cinta untuk diri sendiri, sama pentingnya dengan cinta terhadap kekasih,” urai Silva. 

Jangan Sampai Jadi Jomblo Ngenes di Hari Valentine! (dok. Five prime)
Jangan Sampai Jadi Jomblo Ngenes di Hari Valentine! (dok. Five prime)

Inti Hari Valentine adalah berbagi kebahagiaan. Jika Anda masih sendiri, mengapa tidak membahagiakan diri sendiri? Belilah kopi mahal favorit Anda, tonton film kesukaan, atau pergilah ke tempat yang paling Anda inginkan. 

“Hari Valentine bisa menjadi hari paling romantis, tetapi romantis tidak harus selalu tentang cinta (kepada kekasih). Romansa, dalam penafsirannya secara bahasa, bisa juga berarti menakjubkan. Jika Anda berstatus jomlo di Hari Valentine, tidak perlu khawatir! Anda punya pilihan tentang bagaimana cara melewati hari ini dengan menyenangkan,” kata Silva.

(riz / gur)

Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Tubagus Guritno
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.