Farah Quinn dan Rumahnya yang Berkonsep Satu Garis

HOME.CO.ID | 20 Februari 2018 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ini adalah rumah kedua Farah Quinn, berkolasi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, mengusung gaya modern, berpadu dengan konsep tropis yang asri, menjadi rumah yang kental dengan tropical modern. Layout simpel, sehingga rumah terlihat segaris, atau satu aliran sirkulasi, tidak pakai berbelok.

Lantai bawah rumah ini berbentuk segaris dari pintu masuk sampai pintu keluar ke halaman belakang. Merupakan aliran arah yang melewati ruang tamu dan ruang makan tanpa batas.

“Saya senang desain seperti ini karena simpel. Tidak ada pembatas ruangan membuat rumah kelihatan luas,” kata Farah tentang rumahnya yang luasnya sekitar 700 meter persegi.

Farah memilih rumah ini, pertama-tama berdasarkan lokasi. Menurutnya, lokasi ini sangat cocok dengan keseharian dia dan anaknya, Armand, yang beraktivitas di sekitar Kemang, atau pun mencapai akses yang mudah ke tempat-tempat yang biasa dikunjungi.

Rumah dua lantai ini, dibeli dalam keadaan setengah jadi, namun banyak hal yang harus direnovasi. 

Bersama temannya, Nadia Maduranti Gilardi, renovasi rumah ini diselesaikan. Meskipun seorang desainer interior, namun Nadia harus memulai mengerjakan pekerjaan struktur, arsitektur serta tentu saja interior rumah Farah.  

Foto-foto: Arno Santosa

HOME.CO.ID

Penulis : HOME.CO.ID
Editor: HOME.CO.ID
Berita Terkait