Chelsea Islan Ajak Generasi Muda Gemar Membaca Buku Lewat Gadget

Romauli Gultom | 22 Februari 2018 | 04:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktris Chelsea Islan merasa miris karena banyak generasi muda yang malas membaca, dan lebih sering bermain gadget.

Padahal, kebiasaan membaca juga bisa dilakukan lewat gadget.

"Generasi milenial memang tidak bisa lepas dari gadget. Dan sekarang gak ada alasan lagi untuk tidak membaca buku, karena bisa lewat gadget," kata Chelsea Islan di sela media gathering kolaborasi Opera dan Worldreader di Jakarta, Rabu (21/2).

Sementara itu, kekasih Daffa Wardhana ini menyayangkan karena masih banyak anak Indonesia yang tidak mendapatkan akses pendidikan dan akses membaca buku yang layak, khususnya di pelosok seperti Papua.

"Akses ke Papua memang sulit. Karena itu, banyak yang belum punya buku. Dengan adanya kolaborasi ini, menurut aku akan lebih mudah mengajarkan cara membaca dengan gadget hingga ke pelosok. Lebih efisien dan praktis," jelasnya.

Dengan membaca, banyak manfaat yang didapatkan Chelsea. Salah satunya untuk mendalami peran dalam berakting.

"Membaca sudah jadi keharusan bagi saya, karena dengan membaca saya dapat memahami suatu karakter dengan mendalam sehingga dapat menolong saya dalam memerankannya dengan lebih baik. Membaca juga meningkatkan kemampuan berorganisasi saya dalam komunitas sosial yang saya dirikan," ujar pemeran film Ayat-Ayat Cinta 2 ini.

(uli / gur)

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait