Wah, Ada Kampanye Sehat dan Panjang Umur Sama Dengan Jepang di Jakarta!

Wayan Diananto | 5 Maret 2018 | 04:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hari ini (Senin, 5 Maret) digelar seminar "Rahasia Gaya Hidup Sehat Jepang" dari Vice Director Tokyo Metropolitan Institute of Gerontology, Shoji Sinkai, untuk instansi pemerintah dan institusi medis di Jakarta. Ini merupakan lanjutan program Japan External Trade Organizatio (JETRO) yang dihelat di Kota Kasablanka Jakarta akhir pekan kemarin. JETRO dengan tema Japan Healthy Lifestyle Exhibition berupaya memperkenalkan produk dan layanan kesehatan dari Jepang untuk keluarga Indonesia.

"Seminar ini memperkenalkan pengalaman dan rahasia Jepang dalam meningkatkan kesehatan untuk mereka yang akan menghadapi peningkatan jumlah lansia serta penyakit gaya hidup di masa depan," terang President Director of JETRO Jakarta, Daiki Kasugahara.

Japan Healthy Lifestyle Exhibition mulai diselenggarakan tahun 2014. Program ini telah menyapa sejumlah kota di Asia yakni Yangon, Ho Chi Minh, Bangkok, dan Hanoi. Tahun ini, Japan Healthy Lifestyle Exhibition menyapa Jakarta sekaligus untuk memperingati 60 tahun hubungan diplomatik Jepang dan Indonesia.

Selain seminar ada pula kampanye "Sehat dan Panjang Umur = Jepang" kepada masyarakat Indonesia. "Kami memperkenalkan produk dan layanan Jepang untuk perawatan kesehatan dari berbagai golongan usia, termasuk paruh baya dan lansia. Intinya kami mengajak keluarga Indonesia untuk menjalankan gaya hidup sehat," sambung Daiki Kasugahara kepada tabloidbintang.com.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait