Kini, Ada Modul E-Learn Tentang Keselamatan Berkendara Buat Perempuan

Wayan Diananto | 16 Maret 2018 | 04:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tahukah Anda, data dari Kepolisian Republik Indonesia menyebutkan bahwa tahun lalu kecelakaan lalu lintas di jalan terjadi sebanyak 98.419 kali. Korban jiwa akibat kecelakaan sepanjang tahun lalu mencapai 24.213 orang. Faktor kelalaian manusia masih menjadi penyebab utamanya. Dirjen Perhubungan Darat, Budi Setiyadi mengatakan, kesadaran untuk menjaga keselamatan berkendara masih harus ditingkatkan.

Karenanya Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat bekerja sama dengan XL Axiata menggelar kampanye "Aksi Keselamatan Transportasi Darat." Salah satunya dengan menyediakan layanan digital melalui situs web sisternet.co.id. Di dalamnya tersedia modul e-Learn terkait informasi keselamatan berkendara.

"Selain itu, materi sosialisasi dan edukasi keselamatan berkendara serta berlalu-lintas akan dituangkan dalam bentuk artikel, kompetisi dan kuis, baik di laman maupun media sosial. Sosialisasi dan edukasi juga digelar di program off-line komunitas perempuan yang sudah dibina," terang Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini di Jakarta, pekan ini.

Target jangka pendek dari kerjasama ini antara lain pelaksanaan sosialisasi informasi "Aksi Keselamatan Transportasi Darat" dan edukasi pemanfaatan teknologi digital untuk mendukung sosialisasi tersebut. Selanjutnya, menyediakan akses informasi terkait keselamatan transportasi darat untuk arus mudik dan balik Lebaran tahun ini.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait