Tiga Aktivitas Yang Paling Sering Dilakukan Para Pengguna Ponsel Cerdas

Wayan Diananto | 19 Maret 2018 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tahukah Anda, laporan Indonesia Digital Landscape 2018 menyebutkan ada tiga aktivitas yang sering dilakukan pengguna ponsel cerdas yakni bermedia sosial termasuk mengobrol lewat aplikasi, menonton, dan mendengarkan musik. Mereka yang gemar melakukan ini disebut generasi sosial. Mereka bukan sekadar penikmat, namun aktif menciptakan konten-konten dan seringkali memantik kehebohan di jagat maya.

Tak heran jika berbagai perusahaan elektronik merespons fenomena ini dengan terus menciptakan inovasi baru lewat produk yang memanjakan generasi sosial. Pekan ini, Samsung merilis ponsel cerdas Galaxy S9 dan S9+ lewat program penjualan perdana di empat pusat perbelanjaan secara serentak. Keempat titiki itu yakni Central Park Jakarta, Mal Kelapa Gading 3 Jakarta, Pakuwon Surabaya, dan Sun Plaza Medan mulai 16 hingga 18 Maret 2018.

"Inovasi kami lakukan setelah melihat perkembangan konten dari para content creator. Mereka kami anggap perwakilan dari generasi sosial yang serius menikmati dan menciptakan beragam konten di media sosial," terang IT & Mobile Marketing Director, Samsung Electronics Indonesia, Jo Semidang kepada tabloidbintang.com di Jakarta, pekan ini.

Selain itu, berkaca kepada laporan Digital Landscape Indonesia pada 2018 yang menyebut bahwa 40 persen pengguna ponsel cerdas berusia 20 sampai 34 tahun memanfaatkan gadget untuk menonton film dan mendengarkan musik favorit, maka Samsung menampilkan beberapa fitur anyar.

"Di antaranya, Super Slow-mo dan Dual Aperture. Ada pula perbaikan kualitas audio dengan menyematkan speaker kualitas premium dari AKG yang dilengkapi teknologi Dolby Atmos untuk memberikan pengalaman menonton yang lebih dramatis," imbuh dia.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait