Keluar dari Grup WhatsApp Diam-diam Tanpa Ketahuan, Begini Caranya

TEMPO | 19 Maret 2018 | 13:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tergabung dalam satu Grup WhatsApp tak selalu menyenangkan, terkadang malah membuat jengkel. Obrolan yang seolah tiada henti membuat smartphone kita cepat panas dan error, terlebih kalau ponsel kita masih seri lama. Makin terasa mengganggu kalau obrolannya tak membuat Anda ikut terlibat berkomentar.

Kalau yang jadi masalah saoal beterai handphone, cara satu-satunya untuk menghemat baterai adalah dengan keluar dari grup tersebut. Namun, kerap kita tidak merasa tidak enak saat keluar karena pasti semua anggota grup akan mengetahuinya. Bahkan ada yang menanyakan alasan kelaur dari grup.  "+62812xxx left group", kira-kira demikian notifikasi yang akan muncul kalau ada anggota grup keluar.

Tapi ternyata da cara untuk keluar grup tanpa diketahui orang lain. Setidaknya nomor kita tidak dikenali:

1. Hapus Data WhatsApp

Ini bisa dibilang cara paling mudah, yakni dengan melakukan clear data. Caranya: buka "Setting" -> pilih "Manager Application" -> pilih "WhatsApp" -> klik hapus memori dan data.

Namun, cara ini punya kelemahan, yakni tidak bisa pakai nomor yang sama. Karena saat menghapus semua data dan mendaftar kembali ke WhatsApp, Anda akan diminta nomor baru. Kalau pakai nomor yang sama, Anda tentu akan otomatis masuk kembali ke grup yang sama.

Lain lagi ceritanya kalau Anda memang ingin meninggalkan semua grup. Cara ini sangat cocok.

2. Ganti Nomor Sementara

Cara ini memang agak ribet, tapi cukup ampuh untuk pergi dari grup WhatsApp yang mengganggu. Namun Anda perlu menyiapkan nomor WhatsApp sementara terlebih dahulu. Kemudian ganti nomor WA Anda dengan cara: "Settings" -> "Account" -> "Change Number".

Kalau sudah, nomor Anda akan ganti sementara. Lalu, hapus memori WhatsApp pakai cara poin pertama. Nah, saat daftar kembali, pakailah nomor lama Anda. Selesai. Anda akan keluar dari grup tanpa ketahuan siapapun.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait