Mau Beli Apartemen? Jangan Lupa Cek Komitmen Pengembang Terkait Serah Terima

Wayan Diananto | 26 Maret 2018 | 05:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ladies, apakah Anda dan suami berencana membeli apartemen dalam waktu dekat? Jika, ya semoga artikel ini bisa menjadi salah satu panduan Anda. Selain harga dan lokasi, Anda patut mengecek komitmen pengembang dalam melakukan serah terima tepat waktu. Hal tersebut terungkap dalam acara Ground breaking Tower B Apartemen Emerald Bintaro, Jalan Jombang Raya.

Caranya dengan mengecek waktu pembangunan tower atau menara apartemen yang Anda incar. Catat tanggalnya, cari informasi berapa lantai yang dimiliki apartemen nantinya, serta prediksi kapan apartemen selesai dibangun. Pantau pula kemajuan perkembangan apartemen tersebut. Apartemen Emerald Bintaro misalnya, mulai membangun sejak awal tahun lalu. Hingga saat ini, progres pembangunan sudah mencapai lantai teratas, lantai ke-27.

"Rencananya, topping off akan berlangsung pada Mei 2018 atau sekitar satu tahun sebelum tenggat waktu serah terima kepada konsumen, pada pertengahan 2019. Sejauh ini, progres konstruksinya on schedule. Kami yakin, proses finishing akan sesuai jadwal, sehingga handover akan tepat waktu," ucap Arum Prasasti, General Manager PT Jaya Real Property, Tbk. kepada tabloidbintangcom di Jakarta, pekan ini.

Mengacu program peluncuran Tower A pada Agustus 2015, PT Jaya Real Property, Tbk. menjanjikan serah terima unit Apartemen Emerald Bintaro akan dilaksanakan empat tahun kemudian. Total hunian di Tower A sebanyak 598 unit dan seluruh unit itu ludes terjual saat acara launching. Jika harga, lokasi, dan kemajuan sudah diketahui, saatnya mengecek kembali fasilitas yang dijanjikan pihak pengembang.

Fasilitas yang dimaksud antara lain gedung parkir, minimarket, laundry, rumah makan, klinik, apotek, dan lain lain-lain. Pikirkan pula sekolah untuk putra-putri Anda. "Lokasi apartemen kami misalnya, sangat dekat dengan beberapa fasilitas premium seperti British School Jakarta, terintegrasi dengan boulevard utama dan area komersial Bintaro Jaya," pungkas Arum.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait