Ingin Awet Muda dan Panjang Umur? Minum Bulgarian Yogurt, Yuk!

Romauli Gultom | 26 Maret 2018 | 01:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selama ratusan tahun, yogurt rupanya telah menjadi menu sehari-hari penduduk Bulgaria. Banyak manfaat yang bisa didapat, khususnya untuk kesehatan tubuh.

Begitu juga dengan masyarakat Indonesia yang mulai peduli akan gaya hidup sehat, terutama generasi milenial. Mereka percaya bahwa pola hidup sehat bisa membantu meningkatkan kesehatan tubuh dan menunjang mereka dalam mencapai tujuan hidup.

Salah satu cara yang sedang popular dan menjadi tren dalam dalam tahun terakhir adalah dengan menambahkan yogurt dalam menu makanan sehari-hari mereka.

Yogurt dipercaya sebagai sumber nutrisi yang baik, terbukti menyehatkan sistem pencernaan serta bermanfaat untuk kesehatan tulang, rambut dan kulit.

Spesialis Gizi dari RSPI Bintaro Jaya, dr. Diana F. Suganda.Kes,SpGK mengatakan Bulgarian yogurt atau susu fermentasi telah terbukti menyehatkan saluran pencernaan dan membantu meningkatkan kesehatan dengan mengaktifkan sel-sel kekebalan tubuh.

“Kultur bakteri dalam kandungan yogurt membantu proses fermentasi dengan mengubah laktosa menjadi asam laktat, sehingga yogurt juga dapat dikonsumsi oleh mereka yang alergi terhadap laktulosa atau tidak bisa mengonsumsi susu,” jelas dr. Diana F. Suganda dalam peluncuran KIN Bulgarian Yogurt di Jakarta, belum lama ini.

Sebagai bentuk kampanye KIN #The Secret To Living Younger, PT. ABC Kogen Dairy berinovasi dengan menghadirkan minuman berbasis susu di Indonesia yaitu KIN Bulgarian Yogurt sebagai minuman yogurt Bulgaria pertama di Indonesia. Minuman ini rupanya sudah dikenal oleh dunia sebagai ‘makanan ajaib’ yang bermanfaat dan baik untuk kesehatan.

Alexandrina Guigova selaku Wakil Duta Besar Bulgaria untuk Indonesia membeberkan rahasia panjang umur masyarakat Bulgaria. Menurutnya, masyarakat Bulgaria dikenal berumur panjang karena udara disana yang bersih dan segar. Mereka sangat memahami pentingnya menjaga lingkungan alam yang baik.

“Selain lingkungan yang sehat, masyarakat Bulgaria mengonsumsi yogurt untuk menu makan pagi, makan siang, dan makan malam. Yogurt sangat berperan untuk memperpanjang usia, bahkan di pegunungan Rhodope di Bulgaria memiliki jumlah penduduk berusia 100 tahun terbanyak di dunia,” ungkapnya.

Yogurt yang dibuat dengan kultur bakteri asli dari Bulgaria ini kini bisa dinikmati semua kalangan. Brand Manager KIN, Tiffany Pratiwi Suwandi menjelaskan bahwa bahan baku susu segar ini dihasilkan dari peternakan sapi KIN sendiri, untuk menghasilkan produk yogurt berkualitas tinggi dengan rasa yang nikmat. Kemasannya diproses dengan teknologi aseptic filling untuk kemasan botol PET sehingga menjaga produk tetap segar tanpa bahan pengawet.

Untuk melengkapi kebutuhan masyarakat akan minuman yogurt, KIN Bulgarian Yogurt hadir dalam tiga varian rasa yaitu Original, Strawberry dan Orange. Yogurt ini bisa didapatkan di minimarket maupun supermarket terdekat. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar yogurt lewat www.kindairy.com atau akun instagram @kindairyid. Selamat mencoba.

(uli / gur)

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait