5 Aplikasi Layak Unduh di Ponsel Cerdas Rekomendasi Maudy Ayunda

Wayan Diananto Jumat, 30 Maret 2018 15:00:53
5 Aplikasi Layak Unduh di Ponsel Cerdas Rekomendasi Maudy Ayunda (Seno / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Jika ada waktu senggang, Maudy Ayunda mengisinya dengan beragam kegiatan ringan dari membaca hingga memperbarui versi aplikasi di ponsel cerdas.

Ada banyak aplikasi ditawarkan di etalase Google Play atau iOS. Andai hanya diizinkan punya 5 aplikasi saja di ponsel, apa yang akan diunduh Maudy Ayunda?

Berikut jawaban Maudy. 

1.    Instagram

Pelantun “Tahu Diri” dan “Untuk Apa” sempat menyangka, popularitas Instagram hanya akan bertahan selama 2 atau 3 tahun. Ternyata, medsos satu ini mampu mempertahankan popularitas lebih dari 5 tahun. Ia menjadi rujukan masyarakat dalam mencari resep baru, destinasi wisata, hingga gosip terkini para seleb. Instagram menyaingi eksistensi Facebook, Twitter, atau Path yang lebih privat.

“Menyadari fakta ini, saya tetap aktif di Instagram. Namun saya tidak menargetkan harus mengunggah sekian foto per hari,” ujar Maudy yang punya 8 juta pengikut di Instagram. 

2.    WhatsApp

Maudy menyebut WhatsApp menu wajib di ponsel cerdas. Ia makin sering dipakai setelah melengkapi diri dengan fitur Group Chat yang memungkinkan si pengguna mengumpulkan sahabat atau kerabat dalam satu “atap”.

Selain itu, aplikasi ini menyediakan fitur menelepon tanpa pulsa, mengirim foto, video, rekaman suara, menangkap gambar lalu membagikannya kepada orang lain, bahkan berbagi dokumen. 

3.    Ojek Online

Tak hanya memungkinkan Anda berpindah tempat dalam waktu singkat, mengingat memakai mobil di kota sepadat Jakarta makin tidak efisien, ojek online membuat Anda lebih mudah mengirim barang atau memesan makanan.

“Saya menggunakan jasa ojek online sebagai kurir dadakan. Kalau ada berkas atau barang yang mesti dikirim, saya tinggal sentuh aplikasi dan bikin order,” aku Maudy di Jakarta, pekan lalu.

4.    VSCO 

Ternyata Maudy gemar mengutak-atik foto, lo! VSCO masuk dalam daftar 5 aplikasi wajib unduh versi Maudy. “Aplikasi penyuntingan foto buat saya menyenangkan. Saya suka berfoto dan memotret objek, kemudian menyuntingnya dengan memainkan warna,” ujar Maudy. Ada beberapa aspek yang bisa ditonjolkan dan itu memacu kreativitasnya. 

5.    Google Maps

Ujaran “kalau masih ada pertanyaan, tanyakan saja pada Tante Wiki atau Mbah Google” bisa jadi benar adanya. Bagi Maudy, Google Maps salah satu aplikasi yang sangat bermanfaat. Saat terjebak macet dan Anda butuh jalan pintas terdekat, Google Maps bisa mencarikan jalur alternatif dan memproyeksikan durasi tempuh.

(wyn / gur)


Penulis Wayan Diananto
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore